logo


Ungkap Daerah Teroris Terbesar di Indonesia, Mahfud: Makassar, Yogyakarta, Hingga...

Mahfud mengatakan bahwa pemerintah sangat mengecam tindakan teroris

23 April 2021 17:00 WIB

Mahfud MD
Mahfud MD voi.id

MAKASSAR, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM Mahfud MD mengatakan bahwa pemerintah hingga saat ini sudah berhasil menangkap 83 terduga teroris. Ia menyebut sebagian besar terduga teroris tersebut tergabung dalam aliran JAD.

Mahfud lantas membeberkan sejumlah daerah yang paling banyak dilakukan penangkapan terduga teroris. Ia menyebut sebagain besar terduga teroris yang sudah diamankan berasal dari Sulawesi Selatan. Ia mengatakan Makassar menjadi daerah teroris terbesar di Indonseia. Kemudian disusul Yogyakarta, dan Semarang.

"Informasi yang kita dapat itu sudah ada 83 orang ditangkap dan 33 lainnya, jumlah terbesar dari Sulawesi Selatan, Makassar ini," kata Mahfud usai mengunjungi gereja Katolik Katedral, Makassar, Jumat (23/4/2021).


Sebut Kasus BLBI Bisa Jadi Pidana, Mahfud: Kalau Ada Penipuan Kita Tindak Lagi

"Jadi ini jadi catatan, ternyata di sini paling banyak (teroris). Di daerah lain ada Yogyakarta, Jakarta, dan Semarang," imbuhnya.

Mahfud mengatakan bahwa pemerintah sangat mengecam tindakan teroris. Ia menyebut tindakan teror tidak dibenarkan oleh agama manapun.

"Terorisme dan teror itu tidak mewakili agama mana pun, karena musuh semua agama. Kelakuannya mengaku berjuang atas nama agama. Bagi paham dan kesadaraan normal, itu adalah paham sesat kalau memperjuangkan agama melalui teror," tuturnya.

Dicap Teroris, Abdullah Hehamahua Malah Bersyukur

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati