logo


Ferdinand: Semoga Tidak Ada Lagi Gubernur Seperti Anies

Ferdinand menyentil Anies saat menanggapi inisiatif penanaman pohon.

23 April 2021 11:07 WIB

Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia, Ferdinand Hutahaen.
Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia, Ferdinand Hutahaen. rmol.co

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean menanggapi inisiatif Langkah Menanam Pohon dari Grab Indonesia agar konsumen turut andil mengurangi emisi karbon.

Ferdinand berharap ke depannya pohon-pohon yang ditanam tidak ditebang atas perintah pejabat daerah. Dia juga berharap tak ada lagi gubernur seperti Anies Baswedan.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi Gubernur yang tebangi pohon yang susah payah dirawat. Semoga tidak ada lagi Gubernur seperti Anies,” cuitnya lewat akun Twitter @FerdinandHaean3, dikutip Jumat (23/4).


Anies Sebut Kemenangan Lawan Covid-19 Sudah di Depan Mata, Denny Siregar: Padahal Dulu Dia Angkat Tangan

Seperti diketahui, penyusunan peta jalan atau roadmap pengembangan energi baru terbarukan (EBT) didukung oleh sejumlah pihak, termasuk Grab Indonesia.

Pemerintah sendiri merancang rencana pemanfaatan energi baru terbarukan sebesar 23 persen pada 2025 menjadi 24 ribu megawatt. Selanjutnya pada 2035, bauran EBT ditargetkan mencapai 38 ribu megawatt. Saat ini pemanfaatan EBT nasional baru 10,5 gigawatt.

"Tidak begitu lama lagi, kita akan meninggalkan energi fosil dan kita akan masuk ke EBT untuk menghindari pemanasan bumi. Target ini kita dorong sehingga lebih cepat dari target 2060,” jelas Menko Marves Luhut Pandjaitan.

Waketum MUI Sebut Paul Zhang Yakin Baik-baik Saja karena Kapolrinya Kristen, Ferdinand: Jangan Provokasi

Halaman: 
Penulis : Iskandar