logo


Duterte Tak Bisa Hadiri Pertemuan ASEAN terkait Pembahasan Isu Myanmar di Jakarta

Juru bicara pemerintah Filipina Harry Roque mengatakan bahwa Presiden Rodrigo Duterte tidak dapat menghadiri pertemuan tingkat tinggi ASEAN yang digelar di Jakarta pada Sabtu akhir pekan ini.

22 April 2021 18:00 WIB

Presiden Filipina Rodrigo Duterte.
Presiden Filipina Rodrigo Duterte. reuters

MANILA, JITUNEWS.COM - Presiden Filipina Rodrigo Duterte tidak akan ikut menghadiri pertemuan tingkat tinggi ASEAN yang akan digelar di Jakarta pada akhir pekan ini. Hal itu disampaikan oleh juru bicara kepresidenan Filipina Harry Roque pada Kamis (22/4).

"Duterte akan diwakili oleh Kementerian Luar Negeri Filipina dan tidak akan menghadiri (pertemuan tersebut)," kata Harry Roque dalam konferensi pers, dikutip Reuters.

Harry menambahkan bahwa Menteri Luar Negeri Teodoro Locsin yang akan menjadi perwakilan Filipina.


Puluhan Ribu Warga Rusia Nekat Gelar Aksi Protes Pembebasan Navalny, Meski Sudah Dilarang Pemerintah

Sebelumnya, Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-o-Cha juga menyatakan bahwa dirinya tidak dapat menghadiri pertemuan tersebut. Sebagai gantinya ia akan menunjuk Deputi Perdana Menteri Don Pramudwinai yang juga menjabat sebagai menteri luar negeri Thailand untuk mewakilinya.

"Beberapa negara lainnya juga akan mengirimkan menteri luar negerinya," kata Prayuth, dikutip Reuters.

Sebelumnya, Sekretariat ASEAN pada Selasa (20/4) mengatakan bahwa para pemimpin negara-negara Asia Tenggara akan menggelar pertemuan di Jakarta pada Sabtu akhir pekan ini untuk membahas mengenai situasi krisis politik di Myanmar.

 

Pasukan Keamanan Rusia Tangkap Seorang Warga yang Bocorkan Informasi Rahasia kepada Ukraina

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia