logo


Pasukan Keamanan Rusia Tangkap Seorang Warga yang Bocorkan Informasi Rahasia kepada Ukraina

Seorang warga Rusia ditangkap oleh pihak keamanan usai dicurigai membocorkan informasi rahasia negara kepada Ukraina

22 April 2021 17:30 WIB

Pasukan Rusia
Pasukan Rusia istimewa

MOSKOW, JITUNEWS.COM - Pasukan Keamanan Federal Rusia (FSB) pada Kamis (22/4) mengumumkan bahwa mereka telah berhasil menangkap dan menahan seorang warga Rusia yang tinggal di Sevastopol, usai dicurigai telah membocorkan informasi mengenai aktivitas Angkatan Laut Rusia di Laut Hitam kepada pihak Ukraina.

"Kami sudah berhasil mengamankan seorang warga negara Rusia di Sevastopol yang secara sengaja menghimpun dan menyerahkan informasi kepada Kepala Direktorat Intelijen Kementerian Pertahanan Ukraina mengenai aktivitas Armada Laut Hitam yang merupakan rahasia negara. Bocornya informasi tersebut ke pihak luar negeri dapat merusak kemampuan pertahanan Rusia," kata FSB dalam pernyataan tertulisnya, dikutip Sputniknews.

Otoritas tersebut menambahkan bahwa pihaknya kini sudah memulai proses investigasi terkait tindak pengkhianatan negara tersebut.


Israel Bakal Terus Tingkatkan Intensitas Serangan Udara ke Suriah

Seperti diketahui, situasi ketegangan antara Rusia dengan Ukraina dan negara-negara anggota NATO sedang meningkat, seiring dengan langkah Rusia meningkatkan aktivitas militernya di dekat perbatasan dengan Ukraina. Sementara itu, di saat bersamaan, pasukan Ukraina tengah terlibat konflik dengan kelompok separatis di wilayah Donbass, Ukraina Timur. Kelompok separatis tersebut diketahui mendapat dukungan dari Rusia.

Puluhan Ribu Warga Rusia Nekat Gelar Aksi Protes Pembebasan Navalny, Meski Sudah Dilarang Pemerintah

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia