logo


Israel Bakal Terus Tingkatkan Intensitas Serangan Udara ke Suriah

Serangan udara Israel ke Suriah tersebut akan dilancarkan terhadap lokasi yang dicurigai sebagai fasilitas militer Iran

22 April 2021 16:30 WIB

Serangan udara militer Irak
Serangan udara militer Irak net

JERUSALEM, JITUNEWS.COM - Israel belakangan ini semakin meningkatkan intensitas serangan udara mereka ke sejumlah lokasi yang mereka curigai sebagai fasilitas peluncuran rudal milik Iran di wilayah Suriah.

Dilansir dari Reuters pada Kamis (22/4), menurut sejumlah laporan intelijen negara-negara barat dan Israel, Iran sudah memindahkan sejumlah peralatan tempur canggihnya ke sejumlah titik di wilayah Suriah yang sangat strategis untuk menyerang wilayah pemukiman Israel.

Salah satu petinggi militer Israel Aviv Kochavi pada Desember lalu mengatakan bahwa pihaknya sudah melancarkan lebih dari 500 serangan misil ke Suriah sepanjang tahun 2020, dimana hal tersebut terbukti efektif memperlambat peningkatan aktivitas militer Iran di Suriah. Meski demikian, lanjutnya, Israel masih terlalu jauh untuk mencapai tujuannya terkait hal ini.


Untuk ke-186 Kalinya, Pasukan Israel Hancurkan Desa di Palestina

Sementara itu, Brigadir Jenderal Yossi Kuperwasser, mantan salah satu petinggi intelijen Israel, mengatakan bahwa fokus serangan Israel hanya akan ditujukan kepada fasilitas-fasilitas yang memiliki dampak strategis.

"Kami ingin mencegah Iran menjadikan Suriah sebagai basis militer mereka yang sangat dekat dengan Israel, dimana hal itu bisa membawa sebuah perubahan strategis yang sangat drastis dalam situasi ini...Oleh sebab itu kami akan terus menghantam basis militer Iran sehingga mereka tidak dapat mengambil alih negara (Suriah)," katanya.

Taiwan Targetkan Capai Zero Emisi pada 2050

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×