logo


Taiwan Targetkan Capai Zero Emisi pada 2050

Presiden Taiwan mengatakan bahwa pihaknya menargetkan untuk mencapai keadaan zero emisi pada tahun 2050 mendatang

22 April 2021 15:21 WIB

Presiden Taiwan Tsai Ing Wen
Presiden Taiwan Tsai Ing Wen Al Jazeera

TAIPEI, JITUNEWS.COM - Presiden Taiwan Tsai Ing wen pada Kamis (22/4) mengatakan bahwa pihaknya sudah merencanakan untuk mencapai zero emmisi pada 2050. Pernyataan tersebut dilontarkan usai sejumlah kelompok aktivis lingkungan melayangkan kritikan terhadap pemerintah Taiwan yang selama ini tidak berbuat banyak untuk melawan perubahan iklim.

Meski tidak tergabung ke dalam organisasi dan kesepakatan internasional karena China masih mengganggapnya sebagai bagian dari wilayahnya, namun Taiwan bertekad untuk terus menunjukkan tanggung jawabnya kepada komunitas internasional.

Berbicara dalam acara peringatan Hari Bumi di Taipei, Tsai mengatakan bahwa Taiwan "tidak akan membiarkan dirinya tertinggal dari tren internasional" yakni isu perubahan iklim yang belakangan ini sedang dikampanyekan oleh negara-negara barat.


TNI AL Cari Kapal Selam KRI Naggala yang Hilang Kontak di Perairan Bali

"Pada saat ini banyak negara yang membahas mengenai target transformasi zero net emisi mulai tahun 2050, dan Taiwan secara aktif juga merencanakannya," kata Tsai Ing-wen dikutip Reuters.

Ia menambahkan bahwa meskipun rencana tersebut dianggap oleh sejumlah pihak sebagai tantangan, namun banyak perusahaan di Taiwan yang memandang rencana zero emisi ini sebagai peluang.

"Pasokan dan permintaan pasar harus mengubah logika pemikiran mereka, menangkap peluang bisnis baru, dan memperkuat daya saing Taiwan dalam rantai pasokan global," tandasnya.

Liga Super Eropa Batal Terwujud, Agnelli Bilang Begini

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×