logo


Pengamat Sebut Ada Upaya PDIP Pertahankan Citra Nadiem Sebagai Mendikbud

Pengamat sebut PDIP tengah berupaya mempertahankan citra Nadiem sebagai Mendikbud.

22 April 2021 14:42 WIB

Mendikbud Nadiem Makarim
Mendikbud Nadiem Makarim istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Eksekutif The Political Literacy, Gun Gun Heryanto menilai ada tujuan tertentu dari pertemuan Ketum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri  dengan Mendikbud Nadiem Makarim di tengah memanasnya isu reshuffle kabinet. Ia pun menduga bahwa pertemuan tersebut sebagai bentuk kepedulian PDIP terhadap Nadiem.

"Apakah ini menunjukkan sikap 'care' PDIP pada Nadiem? Bisa jadi iya, mengingat, kalau tidak ada hubungan emosional atau personal, siapapun yang ada di jajaran kabinet, apalagi ramai mau di-reshuffle dan bukan bagian dari partainya, ya tentu PDIP juga tak akan peduli memberi 'panggung' di rumah mereka bukan,"  kata Gun Gun kepada wartawan, Kamis (22/4/2021).

Gun Gun megatakan bahwa dugaan tersebut merupakan analisisnya dari aspek komunikasi. Ia menilai PDIP tengah berupaya mempertahankan citra Nadiem sebagai Mendikbud.


Pendiri NU Tak Masuk Kamus Sejarah Nasional, Nadiem: Alangkah Baiknya Kita Tanggapi Persoalan dengan Akal Sehat

"Ini semacam pembacaan konteks komunikasi saja dari manajemen impresi yang ditunjukkan PDIP. Coba cermati soal care dan manajemen impresi PDIP," ujarnya.

Sebelumnya, ramai diberitakan Nadiem akan dicopot dari jabatannya sebagai Mendikbud. Banyak pihak yang menyebut Nadiem tidak mampu membawa pendidikan Indonesia ini ke arah yang lebih baik terutama di masa pandemi. Namun beberapa politikus PDIP termasuk Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto justru memuji-muji terobosan Nadiem di bidang pendidikan.

Bakal Sambangi PBNU, Nadiem Akan Minta Maaf Soal Kisruh Kamus Sejarah?

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati