logo


Kapal KRI Nanggala-402 Hilang Kontak, Prabowo: Selamatkan Anak-anak Kita Secepat Mungkin

Prabowo Subianto meminta semua personil TNI mengerahkan segala kemempuan untuk melakukan pencarian terhadap kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di perairan Bali.

22 April 2021 14:16 WIB

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto Kementerian Pertahanan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meminta semua personil TNI mengerahkan segala kemampuan untuk melakukan pencarian terhadap kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di perairan Bali.

"Saat ini TNI sedang menghadapi suatu masalah, yaitu masih belum kontaknya, masih belum dapat kontak dengan kapal selam kita KRI Nanggala," kata Prabowo saat menggelar jumpa pers di Lanud Ngurah Rai, Bali, Kamis (22/4/2021).

"Usaha-usaha untuk pencarian sudah dilakukan secara intensif dan akan memberi penjelasan lebih detail adalah Panglima TNI dan KSAL," imbuhnya.


Kapal KRI Nanggala-402 Hilang, TNI Deteksi Ada Pergerakan di Bawah Air Kecepatan 2,5 Knot

Lebih lanjut, Ketua Umum Partai Gerindra itu meminta semua masyarakat Indonesia fokus dalam upaya pencarian awal kapal secepat mungkin.

"Saya yakin seluruh bangsa semua, hatinya, pikirannya fokusnya adalah agar anak-anak kita bisa kita selamatkan secepat mungkin" tutur Prabowo.

Kapal KRI Nanggala-402 Hilang, TNI Kerahkan 5 KRI, 1 Helikopter, dan 400 Anggota untuk Mencari

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati