logo


Termotivasi Gibran, Jhan Ethes Ngaku Ingin Jadi Presiden seperti Kakeknya

Selvi mengatakan bahwa sang putra termotivasi menjadi presiden sejak ayahnya menjabat sebagai Wali Kota Solo.

22 April 2021 13:38 WIB

Jokowi dan Jan Ethes
Jokowi dan Jan Ethes Instagram @jokowi

SURAKARTA, JITUNEWS.COM - Istri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda menjadi pembicara dalam diskusi virtual spesial Hari Kartini yang digelar Solopos Talkshow pada Kamis (22/4/2021). Pada kesempatan tersebut, ia mengungkapkan cita-cita sang putra yakni Jan Ethes Srinarendra yang ternyata ingin menjadi Presiden RI sebagaimana kakeknya Jokowi.

Selvi mengatakan bahwa sang putra termotivasi menjadi presiden sejak ayahnya menjabat sebagai Wali Kota Solo.

"Ketika anak mengetahui kegiatan bapak ibunya, anak saja justru termotivasi, 'Nanti Mas Ethes pengin jadi presiden'. Jadi justru apa yang dilakukan ini ada manfaatnya untuk anak kita. Ada sisi anak yang diambil, mungkin anak bangga dengan kegiatan orang tuanya," kata Selvi.


Usul Nadiem Dievalusi, PPP: Kemendikbud Menambah atau Menciptakan Beban Politik bagi Jokowi

Meski mendukung kegiatan orang tuanya, Selvi mengatakan bahwa Jan Ethes  terkadang protes karena waktu untuknya berkurang. Sebagai orang tua, ia mengaku terus memberi pengertian kepada putra sulungnya itu.

"Saya juga memberikan penjelasan ke anak saya. Bapak (Gibran) bekerja sebagai wali kota dan ibu membantu bapak. Bapak bekerja biar Mas Ethes bisa sekolah beli mainan," ungkap wanita yang kini menjabat sebagai Ketua TP PKK Kota Solo itu.

Gibran Sebut Jokowi Tidak Mudik ke Solo

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati