logo


Pendeta Pasok Senjata untuk KKB Papua, Hilmi Firdaus: Bayangkan Kalau Itu Seorang Ustaz

Ustaz Hilmi mempertanyakan, status pemasok senjata ke KKB itu teroris atau kriminal biasa.

22 April 2021 12:19 WIB

Warga sipil menjadi korban kekerasan dan teror Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Intan Jaya, Papua
Warga sipil menjadi korban kekerasan dan teror Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Intan Jaya, Papua jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ustaz Hilmi Firdaus angkat bicara soal keterlibatan pendeta bernama Paniel Kogoya dalam pemasokan senjata bagi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Dia menyebut adanya kemungkinan lain jika saja pemasok itu adalah seorang ustaz.

“Bayangkan kalau yang membeli dan memasok senjata untuk KKB Papua itu seorang ustadz, tapi Alhamdulillah bukan,” cuitnya lewat akun Twitter @Hilmi28, dikutip Kamis (22/4).

Hilmi lantas mempertanyakan status pendeta itu atas keterkaitannya dengan KKB. Dia masih belum tahu apakah Paniel Kogoya ditetapkan teroris atau hanya kriminal biasa.


Pemerintah Sebut Banyak ASN Radikal, Ustaz Hilmi: Semoga yang Dimaksud Bukan yang Rajin ke Masjid

“Jadi kesimpulannya yang memasok senjata itu teroris apa kriminal biasa? Sudah ga usah dijawab. Cukup dalam hati saja sambil banyak-banyak berdoa untuk tegaknya hukum dan keadilan di negeri ini. Aamiin,” ujarnya.

Sebelumnya, kepolisian menangkap DC dan FA sebagai pelaku kepemilikan senjata api. Dari hasil pengembangan dua orang itu, terungkap bahwa pendeta Paniel Kogoyo terlibat.

Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi mengungkapkan Paniel Kogoyo sudah mengeluarkan uang sebesar Rp600 juta untuk membeli senapan serbu untuk KKB.

KKB Papua Sengaja Mengacau, Jubir Wapres: Harus Dilawan dengan Senjata

Halaman: 
Penulis : Iskandar