logo


Waketum MUI Sebut Paul Zhang Yakin Baik-baik Saja karena Kapolrinya Kristen, Ferdinand: Jangan Provokasi

Ferdinand meminta Anwar Abbas tak memperkeruh persoalan di tengah upaya penangkapan Zhang.

22 April 2021 11:14 WIB

Surat Rakyat

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Wakil Ketua MUI Anwar Abbas menilai Jozeph Paul Zhang-penghina agama Islam-terkesan tak punya takut karena meyakini dirinya tidak akan ditindak tegas oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

"Saya melihat Bapak Kapolri yang sangat sensitif sekali soal hal ini. Kalau dalam video yang saya baca dan dengar itu, Paul Zhang ini yakin dia tidak akan diapa-apakan karena Kapolrinya Kristen," ujar Anwar Abbas.

Pernyataan itu mendapat sorotan dari pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean. Dia meyakini kesamaan agama tak bakal menggoyahkan profesionalisme Kapolri.


Heran UAS dan Yahya Waloni Tak Ditangkap, Jozeph Paul Zhang: Yang di Jerman Jauh-jauh Kalian Kejar

“Saya berharap asumsi seperti ini dihindari. Profesionalisme jangan rusak dengan lidah tak bertulang yang berdusta dan cenderung fitnah,” cuitnya lewat akun Twitter @FerdinandHaean3, dikutip Kamis (22/4).

Eks politisi Partai Demokrat meminta Anwar Abbas tak memperkeruh persoalan di tengah upaya penangkapan Zhang.

“Wahai Anwar Abbas, lidahmu jangan gunakan memprovokasi benturan antar agama karena yang kau sampaikan ini tidak benar,” tukasnya.

Sebelumnya, Anwar Abbas tak ragu Listyo Sigit Prabowo bakal bersikap tegas atas pelanggaran yang dilakukan Jozeph Paul Zhang.

Besok AHY Bakal Temui Presiden PKS, Demokrat: Bukan Saja Jembatani Perbedaan, Tapi...

Halaman: 
Penulis : Iskandar