logo


Bobby Nasution Langgar Kebijakan PPKM Mikro, Gubsu Edy: Saya Tak Berharap Seperti yang Terjadi di India

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengingatkan agar Bobby mematuhi aturan PPKM Mikro yang telah dibuatnya

21 April 2021 22:10 WIB

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. bola.net

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wali Kota Medan Bobby Nasution diduga melanggar kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Pasalnya, ia telah menjadikan Kawasan City Walk menjadi pusat kuliner dan budaya. Tempat tersebut kini menjadi sorotan banyak pihak lantaran menimbulkan kerumunan dan sebagian besar pengunjung tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengingatkan agar Bobby mematuhi aturan PPKM Mikro yang telah dibuatnya. Ia tidak ingin Medan menjadi seperti India, dimana kasus Covid-19 meledak tanpa terkendali.

"Ada hal yang harus kita perhatikan. Saya tak berharap seperti yang terjadi di India. Rakyatnya 89 persen terpapar. Pada saat kondisi ekonomi kita lemah, kalau kita terpapar, maka cost (biaya) terlalu tinggi," kata Edy dalam Rapat Evaluasi Pelaksanaan PPKM Mikro di Sumut, Rabu (21/4/2021).


Disebut Halau Wartawan Agar Tak Wawancarai Bobby Nasution, Ini Penjelasan Paspampres

Edy mengaku mengapresiasi terobosan menantu Jokowi tersebut yang telah menjadikan kawasan tua menjadi tempat yang digadang-gadang akan menjadi The Kitchen of Asia. Namun ia meminta agar Bobby menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Ia mengaku akan bertindak tegas apabila hal serupa terulang kembali, baik oleh Pemkot Medan maupun semua Pemkab dan Pemkot di Sumut.

"Terima kasih Wali Kota Medan, ikuti benar aturan yang telah kita buat. Karena ini bukan bicara satu persatu, tapi kolektif. Kegiatan yang bisa dibuka harus ditahan dulu. Dalam hal prokes tetap harus ditaati, pertama gunakan masker, tetap atur jarak, selalu cuci tangan," tegasnya.

"Saya akan tindak tegas, kita sudah keluarkan aturan baik instruksi dari atas saya tindak lanjuti ke kabupaten/kota, harus tetap ditaati jam 22.00 tidak ada kegiatan UMKM. UMKM itu silakan tapi batas jam 22.00 dengan menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.

 

Soal Insiden Pengusiran Wartawan, Bobby Nasution Janji Perbaiki Hubungan dengan Jurnalis

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati