logo


Liga Super Eropa Batal Terwujud, Agnelli Bilang Begini

Presiden Juventus Andrea Agnelli mengatakan bahwa proyek Liga Super Eropa yang diprakarsai oleh 12 klub top Inggris, Italia dan Sapnyol gagal dilanjutkan.

21 April 2021 22:04 WIB

Presiden Juventus Andrea Agnelli
Presiden Juventus Andrea Agnelli istimewa

TURIN, JITUNEWS.COM - Presiden Juventus, Andrea Agnelli mengatakan bahwa proyek Liga Super Eropa (ESL) tidak dapat dilanjutkan usai AC Milan, Inter Milan dan Atletico Madrid mengikuti jejak enam klub Inggris untuk keluar dari proyek kompetisi tersebut.

Agnelli sendiri merupakan salah satu pemrakarsa rencana Liga Super Eropa, yang melibatkan dua belas klub top dari Inggris, Italia, dan Spanyol

Dengan mundurnya sembilan klub tersebut, praktis hanya menyisakan Juventus, Barcelona dan Real Madrid di dalam proyek yang menuai kecaman dari banyak pihak, termasuk para pemain, pendukung, manajer klub dan asosiasi sepak bola internasional seperti FIFA dan UEFA.


Pihak Keamanan Rusia Kembali Tangkap Dua Aktivis Pembela Alexey Navalny

"Saya masih meyakini keindahan proyek tersebut...yang merupakan penciptaan (model) kompetisi terbaik di dunia, tapi...saya pikir proyek tersebut saat ini sudah tidak dapat dilanjutkan," kata Agnelli, dikutip BBC.

Agnelli sendiri sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden Juventus usai rencana Liga Super Eropa tersebut batal terwujud.

Meski demikian, dalam sebuah pernyataan, pihak Juventus mengatakan bahwa peluang proyek tersebut untuk dilanjutkan masih ada meski sangat terbatas. Pihaknya masih berupaya untuk mempersiapkan dasar hukum, dan seluruh aspek pendukung agar Liga Super Eropa dapat dilanjutkan di masa mendatang.

 

TNI AL Cari Kapal Selam KRI Naggala yang Hilang Kontak di Perairan Bali

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×