logo


Tutupi Hasil Tes Covid-19, Habib Rizieq: Saya Tidak Mau Data-data Saya Dipolitisir

Habib Rizieq Shihab mengaku telah melarang tim medis untuk membuka hasil tes Covid-19 ke publik

21 April 2021 17:07 WIB

Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Habib Rizieq Shihab mengaku telah melarang tim medis untuk membuka hasil tes Covid-19 ke publik.

"Tadi itu dokter sudah ditunjukkan surat dari penuntut umum, surat yang saya buat. Sebetulnya surat itu tidak butuh lagi pembuktian saksi karena saya sudah mengakui. Ya, saya buat surat. Ya, saya tanda tangan. Saya yang melarang itu tim medis maupun dokter untuk membuka hasil lab atau hasil pemeriksaan saya kepada pihak mana pun. Ya," tegas Habib Rizieq dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (21/4).

Habib Rizieq mengatakan bahwa telah membuat surat larangan publikasi hasil tes Covid-19 miliknya.


Akui Belum Izin Camat Terkait Pembangunan Markaz Syariah, HRS: Kami Bukan Tidak Punya Etika, Tapi...

"Jadi tidak boleh ada yang buka hasil pemeriksaan saya kecuali seizin saya. Kalau izin saya silakan untuk dibuka dan disampaikan dr Sarbini saya dilindungi UU Kesehatan dan UU Kedokteran bahwa saja menjaga," ujarnya.

Habib Rizieq enggan hasil tes Covid-19-nya dibuka karena tidak ingin data-datanya dipolitisir.

"Kenapa saya menjaga, karena saya tidak mau data-data saya dipolitisir oleh siapapun. Sebetulnya kalau pihak luar datang baik-baik, nanya baik-baik, saya berikan. Tapi kalau kemudian diteror dengan buzzer-buzzer, buzzer dikerahkan, itu dikatakan Habib Rizieq sudah mampus, sudah kronis, sudah kritis, sudah koma, Habib Rizieq ini tinggal nunggu matinya, ini apa," jelasnya.

Jozeph Paul Zhang Lecehkan Islam, Novel Bamukmin: Ini Upaya Komunis Mengadu Domba Umat Beragama

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata