logo


The Big 6 Premier League Nggak Jadi Ikutan Liga Super Eropa

Enam tim Liga Premier Inggris memastikan keluar dari rencana pembentukan Liga Super Eropa.

21 April 2021 15:45 WIB

The Big Six
The Big Six istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Enam klub besar Liga Premier Inggris, Manchester City, Manchester United, Liverpool, Chelsea, Arsenal dan Tottenham Hotspur, pada Selasa (20/4) memutuskan untuk mengundurkan diri dari rencana pembentukan Liga Super Eropa.

Seperti diketahui, rencana pembentukan Liga Super Eropa yang diinisiasi oleh 12 klub top Eropa yakni Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Juve, Milan, Inter dan enam tim Inggris tersebut menuai protes dari para pendukung serta juga dikecam oleh FIFA dan UEFA. Tim yang nekat ikut serta dalam Liga Super Eropa tersebut akan dilarang tampil di liga domestik dan para pemain juga dilarang ikut bermain di level timnas.

"Manchester United tidak akan ikut serta dalam Liga Super Eropa," demikian pernyataan resmi klub tersebut, dikutip Reuters.


Perusahaan Farmasi Korea Selatan Segera Produksi Vaksin Sputnik V Bulan Mei Mendatang

"Kami sudah mendengar dengan seksama reaksi dari pendukung kami, pemerintah Inggris dan beberapa stakeholder penting lain," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, MU juga mengumumkan bahwa wakil presiden klub, Ed Woodward, akan segera hengkang pada akhir tahun ini.

Sementara itu, dalam pernyataan tertulisnya, Liverpool juga mengatakan: "Liverpool FC dapat mengkonfirmasi bahwa keterlibatan kami dalam rencana pembentukan Liga Super Eropa tidak dilanjutkan."

Sebelumnya, Presiden FIFA Gianni Infantino pada Selasa (20/4) menegaskan bahwa pihaknya menentang rencana pembentukan Liga Super Eropa dan semua tim yang ikut serta dalam turnamen tersebut akan mendapatkan "konsekuensi".

"Kami...dengan tegas tidak menentang pembentukan Super League...sebuah liga terpisah dari institusi yang ada saat ini, dari liga-liga (domestik), dari UEFA dan dari FIFA," kata Infantino kepada Kongres UEFA, dikutip Channel News Asia.

 

Pep Guardiola Sebut Liga Super Eropa Bukan Kompetisi Olahraga

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia