logo


Soal Pembangunan Ibu Kota Baru, Ini Pesan Megawati ke Jokowi

Megawati meminta Jokowi menyelamatkan bunga anggrek endemik Kalimantan.

21 April 2021 07:30 WIB

Jokowi dan Megawati
Jokowi dan Megawati net

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketua Umum Partai PDIP Megawati Soekarnoputri berpesan kepada Presiden Joko Widodo terkait pembangunan ibu kota negara baru di Kalimantan Timur. Dia meminta Jokowi menyelamatkan bunga anggrek endemik Kalimantan.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman dalam dialog yang disiarkan secara langsung via akun Instagram @fadjroelrachman dan @stafkhususpresiden_komunikasi, Selasa (20/4).

"Ibu Megawati Soekarnoputri itu termasuk yang memesankan kepada presiden, 'tolong anggrek-anggrek endemik Kalimantan diselamatkan'," kata Fadjroel menirukan pesan Mega.


Istana Jawab Soal Isu Reshuffle Kabinet

Jokowi, kata Fadjroel, berjanji akan menjadikan ibu kota baru sebagai tempat penyelamatan semua flora dan fauna endemik Kalimantan.

Dia mengatakan pemerintah bakal mewujudkan green capital city di ibu kota baru.

"Pak Jokowi berjanji bahwa itu merupakan tempat penyelamatan dari semua flora dan fauna endemik yang di Kalimantan," jelas Fadjroel.

Untuk merealiasikan hal itu, Fadjroel menyebut pemerintah akan melakukan pertemuan dengan berbagai pemangku kepentingan. Semua komunitas akan ditemui, termasuk komunitas pemerhati satwa langka.

Pengamat: Pemerintah Bisa Mati Gaya Kalau Salah Pilih Menteri

Halaman: 
Penulis : Iskandar