logo


Pep Guardiola Sebut Liga Super Eropa Bukan Kompetisi Olahraga

Manajer Man City, Pep Guardiola, menyebut jika Liga Super Eropa yang dibentuk oleh 12 klub top Eropa bukan sebuah kompetisi olahraga

20 April 2021 21:19 WIB

Pelatih Manchester City Josep Guardiola.
Pelatih Manchester City Josep Guardiola. The Independent

MANCHESTER, JITUNEWS.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebut jika Liga Super Eropa yang diinisiasi oleh 12 klub top Eropa bukanlah sebuah kompetisi "olahraga".

Seperti diketahui, Manchester City adalah satu dari 12 klub yang telah sepakat untuk membentuk liga tersebut, bersama MU, Tottenham, Arsenal, Liverpool, Chelsea, Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Juventus, AC Milan, dan Inter.

"Ini bukan sebuah (kompetisi) olahraga saat hubungan antara usaha dan hadiah tidak ada," kata Guardiola pada Selasa (20/4), dikutip CNA.


Rusia Belum Pikirkan soal Pertemuan Putin dengan Joe Biden

"Ini bukan olahraga saat kesuksesan sudah terjamin, dan bukan sebuah (kompetisi) olahraga jika tidak mengapa saat anda kalah," tambahnya.

Guardiola mengatakan bahwa dirinya dan sejumlah manajer dari 12 klub top Eropa tersebut saat ini berada di posisi yang sulit dimana mereka harus menghadapi tekanan pers untuk menjelaskan akal sehat mereka mengenai rencana pembentukan kompetisi yang dikecam oleh UEFA, FIFA, dan sebagian besar pendukung.

Ia juga mempertanyakan alasan memilih 12 klub tersebut meski sebagian dari mereka hingga saat ini belum pernah sekalipun memenangkan sejumlah kompetisi bergengsi Eropa, sementara Ajax Amsterdam yang memenangkan Liga Champions sebanyak empat kali tidak diajak untuk ikut bergabung.

"Mereka (manajer) nantinya memiliki tugas untuk berbicara kepada seluruh dunia, mengingat ini adalah isu global, dan menjelaskan mengapa klub ini ikut sementara klub lainnya tidak. Mengapa Ajax Amsterdam, mereka punya empat titel juara Liga Champions, tidak ikut? Mereka semua harus memberitahu kita," tukasnya.

 

Perusahaan Farmasi Korea Selatan Segera Produksi Vaksin Sputnik V Bulan Mei Mendatang

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia