logo


Perusahaan Farmasi Korea Selatan Segera Produksi Vaksin Sputnik V Bulan Mei Mendatang

Sejauh ini sudah ada tiga perusahaan farmasi di Korea Selatan yang sudah mendapat lisensi produksi vaksin Sputnik V dari otoritas Rusia

20 April 2021 20:45 WIB

Vaksin Sputnik V buatan Rusia
Vaksin Sputnik V buatan Rusia istimewa

SEOUL, JITUNEWS.COM - Hankook Korus Pharm, anak perusahaan dari perusahaan bioteknologi Korea Selatan GL Rapha, akan mulai memproduksi vaksin virus korona Sputnik V Rusia pada Mei, kantor berita Yonhap melaporkan pada hari Selasa, mengutip beberapa narasumber industri tersebut.

Menurut badan tersebut, Hankook Korus akan memproduksi 150 juta dosis vaksin di pabrik lokal.

Selain untuk digunakan dalam program vaksinasi Covid-19 dalam negeri, beberapa narasumber anonim mencatat bahwa dosis yang diproduksi tersebut nantinya juga akan diekspor.


Bahas Konflik Myanmar, Negara ASEAN Bakal Gelar Pertemuan di Jakarta

Sejauh ini, sudah ada tiga perusahaan farmasi di Korea Selatan yang sudah memiliki lisensi produksi vaksin Sputnik V, yakni GL Rapha dan ISU ABXIS dan satu lagi oleh perusahaan farmasi Huons Global.

Pada November 2020, Lembaga Investasi Langsung Rusia (RDIF) dan GL Rapha sepakat untuk memproduksi 150 juta dosis vaksin per tahun di Korea Selatan. Pada bulan Februari lalu, GL Rapha juga menyelesaikan pengorganisasian konsorsium, yang mencakup delapan perusahaan farmasi besar, untuk memproduksi Sputnik V di negara tersebut.
Diharapkan, konsorsium tersebut dapat memproduksi 500 juta dosis vaksin Sputnik V.

Rusia Belum Pikirkan soal Pertemuan Putin dengan Joe Biden

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia