logo


Rusia Belum Pikirkan soal Pertemuan Putin dengan Joe Biden

Ketegangan dalam hubungan bilateral kedua negara belakangan ini meningkat usai AS menuduh Rusia berupaya mengintervensi urusan dalam negeri mereka, termasuk pilpres 2020 dan serangan siber terhadap sejumlah lembaga pemerintah AS

20 April 2021 20:30 WIB

Joe Biden (kiri) dan Vladimir Putin
Joe Biden (kiri) dan Vladimir Putin RT.com

MOSKOW, JITUNEWS.COM - Deputi Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Ryabkov, pada Selasa (20/4) mengatakan bahwa pertemuan antara Presiden Rusia Vladimir Putin dengan Presiden AS Joe Biden masih belum ditetapkan.

"Masih terlalu awal, kami bahkan belum melakukan pendekatan terkait hal ini," kata Ryabkov dalam sebuah konferensi pers, dikutip Sputniknews.

"Pihak Amerika Serikat memunculkan isu ini, masih terlalu awal bagi kami untuk menganalisa situasi ini," tambahnya.


Rusia Bakal Luncurkan Stasiun Ruang Angkasa Mereka pada 2025 Mendatang

Pada pekan lalu, dua pemimpin negara tersebut dikabarkan sudah melakukan percakapan melalui sambungan telepon dan membahas mengenai sejumlah isu, termasuk rencana dialog strategis untuk men-stabilkan hubungan bilateral Rusia-AS. Dalam pembicaraan tersebut, Joe Biden menyarankan agar kedua belah pihak untuk menggelar pertemuan empat mata dalam waktu beberapa bulan ke depan.

Di saat yang bersamaan, ketegangan antara kedua negara semakin meningkat usai AS menuduh Rusia berupaya mengintervensi urusan dalam negeri mereka. AS kemudian menjatuhkan sanksi terhadap sejumlah perusahaan dan individu Rusia. Sebagai balasannya, Rusia mengusir sejumlah diplomat AS keluar dari wilayahnya pada akhir pekan lalu.

Bahas Konflik Myanmar, Negara ASEAN Bakal Gelar Pertemuan di Jakarta

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia