logo


12 Klub Bentuk Liga Super Eropa, Presiden FIFA: Mereka Bertanggung Jawab atas Pilihannya

Presiden FIFA mengatakan bahwa pihaknya menentang keras rencana pembentukan kompetisi baru Liga Super Eropa yang diinisiasi oleh 12 klub top Eropa

20 April 2021 19:00 WIB

Ilustrasi Stadion sepakbola
Ilustrasi Stadion sepakbola istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden FIFA Gianni Infantino pada Selasa (20/4) menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menyetujui dibentuknya kompetisi baru Liga Super Eropa dan semua tim yang ikut serta dalam turnamen tersebut akan mendapatkan "konsekuensi".

Seperti diketahui, dua belas klub besar Eropa yakni Liverpool, Arsenal, Man City, Man United, Tottenham Hotspur, Barcaelona, Real Madrid, Atletico Madrid serta tiga klub Serie-A Juventus, Inter dan AC Milan, sepakat untuk membuat liga sendiri yang mereka namai sebagai European Super League.

"Kami...dengan tegas tidak menentang pembentukan Super League...sebuah liga terpisah dari institusi yang ada saat ini, dari liga-liga (domestik), dari UEFA dan dari FIFA," kata Infantino kepada Kongres UEFA, dikutip Channel News Asia.


Pandemi Sebenarnya Bisa Dikendalikan dalam Hitungan Bulan

Sebelumnya, UEFA juga sudah mengatakan bahwa tim-tim yang ikut dalam Liga Super tersebut nantinya dilarang ikut bermain dalam kompetisi domestik maupun kompetisi internasional termasuk Liga Champions Eropa.

"Ini tugas kita untuk melindungi model (kompetisi) olahraga Eropa, sehingga jika beberapa (tim) memutuskan untuk melangkah ke jalurnya sendiri maka mereka harus hidup dengan konsekuensi atas pilihan mereka," kata Infantino.

"Mereka bertanggung jawab atas pilihannya," tambahnya.

 

Duterte Siap Kirim Kapal Perang buat Amankan Cadangan Minyak Filipina di LCS

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×