logo


Santer 3 Calon Terkuat Menteri Investasi, PPP: Bergantung Jokowi Cocok Dibantu Siapa

PPP sebut masing-masing calon memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing

20 April 2021 10:53 WIB

Achmad Baidowi
Achmad Baidowi Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi turut menanggapi nama-nama calon terkuat Menteri Investasi yang beredar di masyarakat. Nama-nama tersebut yaitu Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, anggota DPR RI Fraksi NasDem Rapsel Ali, dan tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) Witjaksono.

Awiek sapaan akrabnya mengatakan bahwa masing-masing calon tersebut memiliki kemampuan memimpin di bidang investasi. Namun menurutnya, siapa yang akan memimpin Kementerian Investasi tergantung keputusan Presiden Joko Widodo.

"Ketiga nama tersebut memiliki kemampuan untuk ngurusi investasi. Bergantung dari Pak Jokowi merasa cocok dibantu siapa," kata Awiek kepada wartawan, Selasa (20/4/2021).


Jozeph Paul Zhang Ngaku Sebagai Nabi, PPP: Saya Bingung Ada Nabi yang Bersembunyi

Ia mengatakan bahwa Bahlil sudah terbukti mempunyai kemampuan di bidang investasi. Hal tersebut dilihat dari terobosan yang dibuat Bahlil selama menjabat sebagai Kepala BKPM. Sementara Rapsel Ali memiliki kemampuan menggaet banyak iinvestor karena pengalamannya memimpin tim Moto GP.

"Pak Bahlil sejauh ini memimpin BKPM juga telah membuat terobosan dan harapan-harapan dalam investasi. Pak Rapsel sebagai anggota Komisi VI yang juga bermitra dengan BKPM juga bagus dalam membicarakan investasi termasuk saat ini beliau memimpin tim MotoGP juga bagus khususnya bisa menggaet banyak pengusaha untuk berpartisipasi," ujarnya.

Sementara, Witjaksono disebut memiliki pengalaman di sektor kelautan. Dimana kelauatan adalah sumber daya yang melimpah di Indonesia. Ia menegaskan bahwa semua calon memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

"Ada pun Witjaksono merupakan ekonom dari kalangan Nahdliyin yang fokus pada persoalan nelayan yang mana Indonesia ini mayoritas terdiri dari laut dan sumber daya kelautan kita sangat melimpah. Ketiganya poinnya sama. Ada kelebihan dan kekurangan," pungkasnya.

Belum Ada Kepastian Reshuffle, PKB: Jika Berlama-lama, Pasti Akan Mengganggu Kinerja Menteri

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati