logo


Tips Jitu untuk Meningkatkan Penjualan Produk

Fokus utama untuk meningkatkan penjualan adalah bagaimana Anda memberikan sesuatu yang lebih dari yang kompetitor Anda tawarkan.

20 April 2021 09:56 WIB

Ilustrasi bisnis online
Ilustrasi bisnis online plutsubang

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Saat ini mulai banyak orang yang mengidamkan untuk bisa usaha dari rumah. Potensi keuntungan yang bisa diraih dan juga kemudahan menjadi salah satu penyebabnya. Itulah mengapa banyak orang yang mulai berjualan saat ini.

Semakin banyaknya orang yang jualan maka secara otomatis akan meningkatkan saingan. Peta persaingan akan menjadi semakin sulit diprediksi karena setiap hari bermunculan orang baru. Lalu apa yang perlu dilakukan untuk meningkatkan penjualan dengan saingan yang makin banyak?

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan guna meningkatkan penjualan. Cara ini secara khusus juga dilakukan untuk memenangkan persaingan. Beberapa cara tersebut adalah :


Tersesat di Hutan, Jangan Panik, Lakukan Hal ini

Meningkatkan Kualitas Produk

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualan adalah dengan menaikan kualitas produk yang dimiliki. Dengan tingginya kualitas produk yang ada maka akan membuat konsumen beralih ke produk Anda. Kualitas produk yang baik akan selalu berbanding lurus dengan jumlah penjualan.

Memberikan Promo

Memberikan promo memang masih menjadi salah satu cara paling ampuh untuk meningkatkan penjualan. Cara ini memang bisa menarik banyak pelanggan baru. Promo memang masih dinilai sebagai cara efektif untuk memperkenalkan sebuah produk.

Ada banyak cara untuk melakukan promosi ini. Dari mulai beli 1 gratis 1, menjual secara paket, atau promo dengan cara lama yaitu memberi hadiah. Cara – cara ini masih dinilai efektif untuk meningkatkan penjualan di tengah persaingan usaha.

Memperkuat Brand yang Dimiliki

Berkaitan dengan promo, maka tujuan lain yang juga bisa dicapai adalah dengan memperkuat brand. Dengan brand  yang semakin kuat maka potensi pelanggan baru untuk datang pun semakin tinggi. Brand yang kuat akan memudahkan banyak orang untuk mengingatnya.

Dari sinilah potensi meningkatkan penjualan bisa digali. Semakin banyak orang yang mengenal maka akan semakin besar juga potensi penjualan yang bisa diraih.

Memberikan Kemudahan kepada Pelanggan

Hal lain yang juga bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualan adalah dengan memberikan kemudahan kepada pelanggan. Untuk melakukan cara ini sebenarnya ada beberapa cara, seperti pembelian bisa dicicil, pembayaran bisa melalui transfer, ataupun barang bisa diantar.

Kemudahan – kemudahan tersebut akan memberikan kenyamanan kepada pelanggan. Tujuan utama dari memberikan kemudahan tersebut memang menjaga pelanggan lama. Namun tidak menutup kemungkinan untuk mendatangkan pelanggan baru yang bisa meningkatkan penjualan.

Memiliki Website

Ini adalah cara terkini untuk meningkatkan penjualan. Dengan memiliki website maka seolah Anda memiliki toko secara virtual. Keuntungan yang didapat adalah pasar Anda akan menjadi semakin luas. Anda bisa menjangkau lebih banyak calon konsumen.

Dalam pemilihan website untuk toko online tentu Anda harus memilih nama domain yang mudah diingat. Hal ini akan berpengaruh dengan branding yang Anda miliki. Domain yang mudah diingat ini juga akan memudahkan konsumen ketika akan mengaksesnya.

Untuk masalah domain ini Anda tidak perlu khawatir. Saat ini Anda bisa daftar domain gratis di Niagahoster. Di sini Anda akan mendapatkan domain yang sesuai dengan Anda. Selain itu harga yang diberikan pun akan sangat sesuai dengan keuntungan yang akan didapat.

Itulah beberapa cara untuk meningkatkan penjualan yang bisa dilakukan. Sebenarnya fokus utama untuk meningkatkan penjualan adalah bagaimana Anda memberikan sesuatu yang lebih dari yang kompetitor Anda tawarkan.

Tentu konsumen akan memilih mana yang terbaik yang bisa mereka dapatkan. Itulah mengapa dengan memberikan sesuatu yang lebih maka bisa memberikan alasan kepada konsumen untuk memilih produk Anda. Cara inilah yang tentu akan meningkatkan penjualan produk Anda.

 

 



UMKM Tenun Sutera Ini Sukses Naik Kelas dan Berkembang Pesat berkat Pertamina

Halaman: