logo


Antisipasi Agresi Militer China, Taiwan Ingin Beli Rudal Jarak Jauh Buatan Lockheed Martin

Seorang pejabat Kemenhan Taiwan mengatakan bahwa pihaknya ingin membeli rudal jarak jauh dari AS

19 April 2021 21:00 WIB

Seorang personil militer mengibarkan bendera Taiwan
Seorang personil militer mengibarkan bendera Taiwan CNA

TAIPEI, JITUNEWS.COM - Pemerintah Taiwan dikabarkan sedang menyusun rencana untuk membeli rudal jarak jauh dari Amerika Serikat untuk meningkatkan kemampuan pertahanannya dalam menghadapi tekanan China yang semakin meningkat. Hal itu disampaikan oleh Lee Shih-chiang, kepala departemen perencanaan strategis Kementerian Pertahanan Taiwan.

Meski Taiwan saat ini sedang berupaya membuat rudal jarak jauhnya sendiri untuk menghadapi potensi agresi militer China, namun mereka juga akan terus meminta bantuan dari Amerika Serikat terkait penyediaan persenjataan yang lebih canggih.

Dihadapan pihak parlemen Taiwan, Lee mengatakan bahwa pihaknya ingin membeli rudal jarak jauh buatan Lockheed Martin bernama AGM-158.


Tottenham Hotspur Terpuruk, Jose Mourinho Dipecat

"Kami masih berada dalam proses untuk mendapatkannya dari Amerika Serikat," kata Lee, dikutip Channel News Asia.

"Jaringan komunikasi sejauh ini sangat lancar dan normal," tambahnya.

Untuk diketahui, rudal buatan Lockheed Martin tersebut memiliki daya jelajah hingga 1.000 kilometer dan dapat ditembakkan dari pesawat tempur, termasuk dari jet F-16 yang sudah dimiliki oleh Taiwan.

Lockheed Martin mengatakan bahwa rudal buatannya didesain untuk menghancurkan sasaran meski sudah mendapatkan perlindungan yang baik. Rudal tersebut juga diklaim sangat akurat dan dapat ditembakkan dari jarak yang cukup jauh sehingga pesawat tempur pembawanya dapat menghindari serangan dari pertahanan lawan.

Pemerintah Jepang Desak Junta Militer Myanmar Bebaskan Jurnalis Asal Jepang

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×