logo


Tottenham Hotspur Terpuruk, Jose Mourinho Dipecat

Jose Mourinho pada Senin (19/4) dipecat dari Tottenham Hotspur

19 April 2021 19:58 WIB

Jose Mourinho
Jose Mourinho istimewa

LONDON, JITUNEWS.COM - Jose Mourinho dikabarkan telah dicopot dari jabatannya sebagai manajer Tottenham Hotspur pada Senin (19/4) usai 17 bulan menangani klub London tersebut.

Pengumuman tersebut disampaikan secara langsung oleh pihak klub dalam sebuah pernyataan.

"Hari ini klub mengumumkan bahwa Jose Mourinho dan staf kepelatihannya Joao Sacramento, Nuno Santos, Carlos Lalin dan Giovanni Cerra telah dibebas-tugaskan," demikian pernyataan pihak manajemen Tottenham Hotspur, dikutip CNA.


Jubir China: Jepang dan Amerika Serikat Punya Banyak Hutang kepada Rakyat China

Pria 58 tahun asal Portugal tersebut datang ke White Hart Lane pada November 2019 menggantikan Mauricio Pochettino saat Tottenham masih terpuruk di posisi ke-14 klasemen. Ia berhasil membawa klub London tersebut finish di urutan ke-6 pada musim lalu.

Awal musim 2020-2021 lalu, performa yang ditampilkan oleh anak asuh Joe Mourinho terbilang cukup impresif, dimana mereka berhasil mengalahkan sejumlah klub besar Liga Premier Inggris seperti Manchester United dan Manchester City, dan bahkan sempat berada di puncak klasemen sementara pada bulan Desember lalu.

Namun, belakangan ini performa gemilang tersebut meredup dimana para fans mengkritik gaya permainan Tottenham yang monoton ditambah kurangnya jam terbang yang diberikan oleh Jose Mourinho kepada Gareth Bale dan Dele Alli.

Tottenham Hotspur kini terecer di urutan ke tujuh usai hanya mampu menorehkan satu kemenangan dari lima pertandingan terakhirnya. Mereka juga gagal melangkah ke delapan besar usai takluk dari Dinamo Zagreb.

"Jose dan staf kepelatihannya sudah bersama kami melalui saat-saat yang paling sulit," kata Daniel Levy, bos Tottenham.

"Jose merupakan seorang profesional yang sudah menunjukkan kegigihannya selama masa pandemi. Pada level personal, saya sangat menikmati bekerja bersama dengannya," tambahnya.

 

Uni Eropa Susun Strategi untuk Tingkatkan Pengaruhnya di Indo-Pasifik

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×