logo


Jozeph Paul Zhang Ngaku Sebagai Nabi, PPP: Saya Bingung Ada Nabi yang Bersembunyi

Tamliha menyebut Jozeph bisa dijerat dengan UU ITE

19 April 2021 11:08 WIB

Anggota Komisi I DPR RI, Syaifullah Tamliha.
Anggota Komisi I DPR RI, Syaifullah Tamliha. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jozeph Paul Zhang menjadi viral di media sosial karena pernyataannya yang mengaku sebagai nabi ke-26 dan menantang publik untuk melaporkan dirinya.

Anggota Komisi I DPR dari fraksi PPP, Syaifullah Tamliha, yakin Badan Intelijen Negara dan Polri tahu posisi Jozeph.

"Saya yakin bahwa intelijen sudah mengetahui posisi keberadaan Jozeph Paul Zhang sehingga jika kepolisian bersungguh-sungguh pastilah orang yang mengaku nabi ke-26 bisa ditangkap," kata Tamliha, Senin (19/4).


MUI: Mengutuk Tindakan Kegaduhan yang Dilakukan oleh Jozeph Paul Zhang

Tamliha heran dengan Jozeph yang mengaku sebagai nabi tapi bersembunyi.

"Saya juga bingung ada nabi yang bersembunyi. Dalam beberapa kitab kenabiannya, setiap nabi pastilah diperintah Tuhannya bahwa dia adalah nabi yang mengemban amanah memberi peringatan kepada kaumnya untuk beriman kepada Tuhannya," ujar Tamliha.

"Nabi Musa bagi pemeluk agama Yahudi dengan kitab Tauratnya, Nabi Daud dengan kitab Zabur, Nabi Isa binti Maryam dengan kitab Injil bagi penganut agama Nasrani dan Nabi Muhammad SAW dengan Alqurannya" sambungnya.

Tamliha menyebut Jozeph bisa dijerat dengan UU ITE karena telah menyebarkan berita bohong atau hoaks.

"Sehingga jika Jozeph Paul Zhang mengaku nabi urutan ke-26 adalah bohong belaka dan mesti ditangkap karena melakukan hoaks di media sosial. Polri mesti menangkapnya dengan menjeratnya dengan pasal-pasal UU ITE agar pemberlakuan terhadap pelanggaran UU tersebut jangan ada kesan tebang pilih," ucap Tamliha.

Minta Publik Abaikan Jozeph Paul Zhang, PGI: Semakin Ditanggapi Semakin Tenar

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata