logo


Bingung Daging Babi Haram Padahal Enak, Ayana Moon: Saya Kenal Islam sebagai Budaya

Ayana Moon meceritakan bahwa keluarganya tidak menganut keyakinan apapun

19 April 2021 08:00 WIB

Ayana Moon
Ayana Moon ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Selebgram Ayana Moon membeberkan perjalanannya memeluk agama Islam. Ia menceritakan bahwa ketika kecil kerap membaca buku soal budaya. Saking gemarnya memebaca buku, ia mulai penasaran dengan agama Islam.

"Waktu itu saya masih di SD. Waktu itu saya suka belajar tentang budaya, baca buku. Saya nonton news di TV ada perang Irak. Jadi saya nonton wanita muslim pakai jilbab, menutup aurat, dan salat itu aneh," kata perempuan asal Korea itu saat berbincang dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dalam channel YouTube RANS Entertainment baru-baru ini.

Hal yang paling membuat Ayana Moon penasaran dengan Islam adalah larangan memakan daging babi. Padahal menurutnya, daging babi rasanya enak.


Tanggapi Kritikan Ade Armando Soal Artis Pamer Kekayaan, Deddy Corbuzier: Beliau Benar 100 Persen

"Tidak makan babi tapi di Korea semua makan babi. Waktu itu, saya pikir merasa babi itu enak banget, tapi kenapa mereka tidak makan babi? Jadi pengin tahu," tuturnya menceritakan kebingungannya soal daging babi.

Ayana Moon pun meceritakan bahwa keluarganya tidak menganut keyakinan apapun. Ia sendiri memeluk Islam saat beranjak dewasa.  

"Aku (sebelumnya) nggak punya agama," ujarnya.

"Jadi saya belajar tentang Islam sebagai budaya selama 10 tahun. Akhirnya masuk Islam ketika saya masih di SMA," ungkapnya.

Saat memutuskan menjadi mualaf, Ayana Moon mengatakan bahwa keluarganya hanya menganggap main-main saja. Namun keluarga terkejut ketika Ayana Moon berpindah ke Malaysia untuk belajar agama Islam.

"Sebenarnya waktu itu, ketika saya bilang masuk Islam mereka syok. Cuma mereka pikir saya nggak serius. Tapi, waktu saya ke Malaysia mereka syok. Karena saya mau belajar tentang Islam di Korea nggak bisa," ujarnya lagi.

 

Kabar Gembira! Raffi Ahmad: Nagita Hamil

Halaman: