logo


Sesalkan Tindakan Jozeph Paul Zhang, Wamenag: Sangat Melukai Perasaan Umat Islam

Jozeph viral di media sosial dengan pernyataannya yang diduga menista agama dan Nabi Muhammad SAW

18 April 2021 14:30 WIB

Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tahuid Sa\\\\\\\'adi
Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tahuid Sa\\\'adi Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Viral seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang yang diduga menistakan agama dan Nabi Muhammad SAW. Bahkan, Jozeph menantang orang-orang untuk melaporkannya ke polisi.

Wakil Menteri Agama (Wamenag), Zainut Tauhid, menyesalkan tindakan Jozeph yang sengaja menebarkan rasa kebencian. Zainut mengatakan bahwa apa yang disampaikan Jozeph telah melukai umat Islam.

"Saya sangat menyesalkan tindakan Jozeph Paul Zhang yang dengan sengaja menebarkan rasa kebencian dan permusuhan kepada umat Islam. Apa yang diucapkan sangat melukai perasaan umat Islam dan dapat menimbulkan situasi yang dapat mengganggu harmoni kehidupan umat beragama," kata Zainut kepada wartawan, Minggu (18/4).


YouTuber Jozeph Paul Zhang Sebut Islam Agama Biadab untuk Tipu Umat

Zainut meminta umat Islam untuk menahan diri dan tidak terpancing dengan tindakan Jozeph.

"Meminta kepada semua umat Islam untuk bisa menahan diri, tidak terpancing dengan melakukan tindakan balasan yang dapat menimbulkan suasana semakin panas dan menjurus pada konflik yang bernuansa SARA," ucapnya.

"Meminta kepada semua umat beragama untuk bisa menjaga kerukunan dan persaudaraan sesama anak bangsa, dengan saling menghormati dan menghargai keyakinan umat agama lain, agar kerukunan hidup umat beragama di Indonesia dapat terus kita pelihara," tambahnya.

Viral Jozeph Paul Zhang, Politikus Golkar: Kelihatan Sekali Ingin Membuat Kegaduhan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata