logo


Heboh YouTuber Lecehkan Islam, Begini Sikap PBNU

PBNU berharap Zhang segera ditindak tegas oleh polisi.

18 April 2021 09:59 WIB

Jozeph Paul Zhang
Jozeph Paul Zhang youtube.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU Helmy Faishal Zaini mengecam aksi YouTuber Jozeph Paul Zhang yang telah melecehkan agama Islam. Menurutnya, umat beragama sudah sepantasnya memiliki sikap saling menghormati.

Oleh karena itu, Helmy mendorong pihak kepolisian untuk menangkap pria yang mengaku sebagai apologet Kristan itu. Pembiaran terhadap Zhang dikhawatirkan memicu kemarahan umat Islam lebih luas lagi.

“Pertama, kami minta polisi untuk menangani masalah ini agar tidak berkembang lebih jauh dan masyarakat untuk tidak terpancing dengan provokasi,” kata Faishal di Jakarta, seperti dilansir inews.id, Minggu (18/4).


Sentil Pemkot Serang, YouTuber Ini Sebut Indonesia Dapat Kiriman Setan Arab dari Dubai

“Kita percayakan kepada polisi dalam hal ini kita meminta untuk segera dan menangkap karena jelas dalam video tayangan itu menyebarkan kebencian dan sudah melakukan kategori penghinaan,” lanjutnya.

Helmy mengaku telah menghubungi Kapolri Listyo Sigit Prabowo terkait video tersebut. Dia berharap Zhang segera ditindak tegas.

“Kami meminta polisi segera melakukan penangkapan. Saya sudah secara informal sudah menyampaikannya ke Kapolri, mudah-mudahan segera ditindak ya,” tandasnya.

Sebelumnya, Zhang mengatakan ulama menggunakan agama Islam untuk menipu umat. Dia juga menyentil Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dan Menparekraf Sandiaga Uno yang merumuskan ide wisata halal, khususnya di Bali.

“Orang yang pintar, orang Islam yang pintar, kemudian nipu kalian yang gob**k, kayak Sandiaga Uno ini, si Ma’ruf Amin ini,” ujar Zhang.

“Para ulama-ulama yang sekolahnya pintar-pintar mereka tahu Allah Islam itu maha cabulullah dan maha biadab,” tegasnya.

YouTuber Jozeph Paul Zhang Sebut Islam Agama Biadab untuk Tipu Umat

Halaman: 
Penulis : Iskandar