logo


Nasib Nadiem Makarim Usai Kemendikbud Dilebur, Fadjroel: Hanya Presiden Joko Widodo dan Allah yang Tahu

Isu reshuffle mencuat usai DPR menyepakati penggabungan Kemendikbud dengan Kemenristek serta pembentukan Kementerian Investasi.

17 April 2021 18:15 WIB

Mendikbud Nadiem Makarim
Mendikbud Nadiem Makarim istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru Bicara Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Fadjroel Rachman turut merespons isu perombakan Kabinet Indonesia Maju yang mencuat belakangan ini.

Fadjroel menyebut Jokowi bakal memilih sosok yang menahkodai Kementerian Investasi dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Dikbud-Ristek).

Isu reshuffle sendiri bergulir setelah DPR menyepakati penggabungan Kemendikbud dengan Kemenristek serta pembentukan Kementerian Investasi.


Denny Siregar Sebut Ahok Tak Mungkin Jadi Presiden atau Menteri, Ini Alasannya

"Kementerian Ristek dan BRIN (Badan Riset dan Inovasi) akan dihilangkan dan Badan Riset dan Inovasi Nasional akan menjadi badan sendiri," ujar Fadjroel dilihat dari tayangan Instagram Live di akun instagram pribadinya, Sabtu (17/4).

Meski begitu, Fadjroel mengaku tak tahu pasti sosok yang bakal mengisi dua kementerian tersebut. Dia juga tak tahu nasib Mendikbud Nadiem Makarim imbas peleburan Kemendikbud dengan Kemenristek.

"Kita tidak tahu kapan Presiden akan mengisi kedua kementerian ini. Satu, adalah investasi yang kedua adalah pengubahan, istilahnya apakah tetap Pak Nadiem atau ada yang lain yang tahu hanya Presiden Joko Widodo dan Allah," terang dia.

Bertemu Jokowi di Istana Negara, Raffi Ahmad Bakal Jadi Menteri?

Halaman: 
Penulis : Iskandar