logo


PM Jepang Bertekad Bakal Gelar Olimpiade Tokyo Tahun Ini

Yoshihide Suga menegaskan bahwa Olimpiade Tokyo tidak akan ditunda

17 April 2021 12:00 WIB

PM Jepang Yoshihide Suga
PM Jepang Yoshihide Suga istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga pada Jumat (16/4) memberitahu Presiden AS Joe Biden bahwa pihaknya akan melakukan semua yang diperlukan untuk menekan laju pertambahan kasus infeksi Covid-19 sehingga event olahraga Olimpiade Tokyo dapat digelar secara aman.

"Jepang mendengar dan mengambil pelajaran dari WHO serta pakar kesehatan dan kami akan semaksimal mungkin mempersiapkan (Olimpiade) Tokyo Games," kata Suga dalam konferensi pers di Gedung Putih, dikutip CNA.

"Mereka melakukan semua yang memungkinkan untuk dilakukan untuk menekan infeksi dan merealisasikan Olimpiade yang aman, sesuai dengan perspektif objektif dan ilmu pengetahuan," tambahnya.


Dapat Sanksi dari Rusia, Mantan Penasihat Keamanan AS Justru Merasa Bangga

"Saya menyampaikan tekad saya untuk merealisasikan Olimpiade Tokyo dan Paralympic Games sebagai sebuah simbol persatuan global pada musim panas ini, dan Presiden Joe Biden sekali lagi menyampaikan dukungannya," lanjut Suga.

Seperti diketahui, setelah ditunda selama satu tahun akibat pandemi Covid-19, Olimpiade Tokyo akan digelar pada Juli tahun ini.

Namun, banyak pihak yang mendesak pemerintah Jepang untuk membatalkan event olahraga tersebut usai meningkatnya kasus infeksi Covid-19 di Jepang belakangan ini.

"Rencana terkait penyelenggaraan Olimpiade dan Paralympic Games pada musim panas ini harus dipertimbangkan kembali mengingat situasi darurat," kata Kazuki Shimizu, salah satu pakar kesehatan Jepang.

AS Kecam China dan Hong Kong soal Vonis 12 Bulan Penjara yang Diterima oleh Aktivis Pro-Demokrasi

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia