logo


Akui Pertemuan dengan PKS-Golkar untuk Siapkan Pemilu 2024, PPP: Ikatannya Visi Melihat Indonesia

PPP sebut silaturahim politik dilakukan semata-mata untuk tujuan yang mulia yakni merawat Indonesia dan meneguhkan demokrasi.

17 April 2021 06:00 WIB

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arwani Thomafi
Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arwani Thomafi Jitunews/Riana

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi tidak menyangkal bahwa pertemuan anatara PPP dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu adalah bagian dari upaya menyiapkan tokoh di Pilpres 2024 kelak.

"Apakah silaturahmi politik untuk mengusung tokoh dalam Pemilu 2024? Kami tak akan menyangkal sedang menyiapkan Pemilu 2024 dari jauh-jauh hari, sejak sangat dini," kata Arwani kepada wartawan, Jumat (16/4/2021).

Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu mengatakan bahwa silaturahim politik tersebut dilakukan semata-mata untuk tujuan yang mulia yakni merawat Indonesia dan meneguhkan demokrasi.


Partai Ummat Sebut Poros Islam Tak Bersuara Soal Islam, PPP: Jangan 'Rumangsa Gede'

"Sejarah perjalanan PPP telah menunjukkan kerja sama politik dilakukan baik dengan sesama partai politik Islam maupun partai nasionalis. Ikatannya adalah visi dalam melihat Indonesia," imbuhnya.

"Silaturahmi untuk membangun persahabatan politik yang diinisiasi PPP ini tentu jauh dari kontraproduktif, sehingga kami juga mengajak semua pihak untuk terus menjalin silaturahmi, terutama di bulan Ramadan yang penuh berkah ini," sambungnya.

Diketahui, baru-baru ini PPP baru saja mengadakan pertemuan dengan PKS. Dari hasil pertemuan tersebut, diperoleh kesepakatan akan membentuk poros partai Islam. Namun sayangnya, wacana pembentukan poros Islam justru menuai kritikan dari berbagai pihak termasuk Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Menurut Zulhas sapaan akrabnya, pembentukan poros partai Islam hanya akan memperkuat politik identitas yang justru membuat ketegangan di masyarakat.

 

Wacana Poros Islam PKS & PPP, Irma Chaniago: Berpotensi Tingkatkan SARA

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati