logo


Minta Publik Tak Spekulasi Calon Menteri Inisial M, Menkominfo: Nanti Berdampak pada Kredibilitas Tokoh Nasional

Menkominfo meyakini Jokowi sudah memikirkan secara matang terkait calon menteri baru.

16 April 2021 20:32 WIB

Johnny G Plate
Johnny G Plate Kominfo

SURABAYA, JITUNEWS.COM - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate meminta publik tidak berspekulasi terkait calon menteri di tengah memansanya isu reshuffle. Ia menegaskan bahwa keputusan reshuffle baik terkait waktu maupun nama calon menteri adalah hak prerogratif presiden.

Johnny menyebut tak elok berspekulasi terkait calon menteri baru, apalagi dengan menyebut inisial tertentu. Menurutnya, hal tersebut justru akan berpengaruh terhadap kredibiltas tokoh nasional.

"Itu domain presiden, sekali lagi, itu domain presiden. Jangan sampai juga kita menyebut inisial tertentu, nanti yang berdampak pada kredibilitas tokoh-tokoh nasional kita. Kita harus menjaga," kata  Johnny di Grand City Surabaya usai Grand Launching Kurikulum Literasi Digital dan Modul Literasi Digital, Jumat (16/4/2021).


Soal 'Musa Mendatangi Firaun' Saat Ketemu Jokowi, Ketua TP3: Tidak Ada yang Salah

"Jangan sampai kita berspekulasi yang membuat kebingungan di masyarakat. Inisial tertentu, nanti berdampak pada kredibilitas tokoh nasional kita," imbuhnya.

Ia meminta publik bersabar terkait penyelenggaran reshuffle. Ia meyakini Jokowi sudah memikirkan secara matang terkait calon menteri baru.

"Siapa, di mana kabinet portofolionya apa dan kapan, itu domainnya presiden. Kita serahkan ke presiden. Dan kita meyakini, presiden tentunya mengambil keputusan yang tepat untuk kepentingan pemerintahan yang produktif dan kuat," pungkasnya.

Sebelumnya, isu reshuffle menguat setalah Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menyebut reshuffle akan dilakukan pekan ini. Bahkan politikus PKB Luqman Hakim menyebut calon menteri baru Jokowi berinisial M.

Sebut Rapsel Ali Calon Menteri Jokowi, JoMan: Jejak Rekam Pengabdiannya Jelas

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati