logo


Salah Lirik Bawakan Lagu Marhaban ya Ramadan, Iis Dahlia ke Netizen: Harus Kalian Tahu Susahnya Jadi Penyanyi

Iis Dahlia merasa bersyukur karena terselamatkan dari hujatan yang lebih fatal.

16 April 2021 13:06 WIB

Iis Dahlia
Iis Dahlia Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Penampilan Iis Dahlia di sebuah acara pencarian bakat tengah menuai hujatan di media sosial. Kejadian itu bermula saat Iis menyanyikan lagu Marhaban ya Ramadan namun salah lirik.

Pedangdut 48 itu lantas menyampaikan pembelaan terkait aksi panggungnya itu. Menurutnya, ada persiapan di belakang panggung yang tidak diketahui publik.

“Enggak tahu kan lu keriwehan gue. Ya Allah, kadang-kadang orang di luar sana tidak tahu persiapan kita,” ujar Iis dalam acara Voice of Ramadan, Kamis (15/4) malam.


Fokus Bersyiar Selama Ramadan, Kartika Putri Minta Maaf ke Netizen Soal Perseteruannya dengan dr Richard Lee

Secara mendadak, Iis mengaku diminta kru untuk menyanyi. Terlebih ada persoalan baju yang dikenakan sehingga konsentrasinya melemah.

“Lagi make up, ‘Ma, nyanyi’. Ya sudah gua nurut aja, cepatan pakai baju, briefing resleting gue lepas dari ujung sini sampai sini, bayangin,” kata dia.

Ibu dua anak itu merasa bersyukur karena terselamatkan dari hujatan yang lebih fatal.

“Tapi itu Allah masih nolong gue, gue cuma dibully karena salah (lirik). Tapi coba bayangin seandainya gue lagi nyanyi resleting gua keblowek (robek), Allahu Akbar, itu dibullynya lebih parah lagi,” jelasnya.

Dia menambahkan, publik semestinya tahu perjuangan penyanyi sebelum tampil di hadapan penonton. “Harus kalian tahu betapa susahnya jadi seorang penyanyi,” tandasnya.

Sebelumnya, Iis Dahlia menerima berbagai netizen dari netizen imbas aksinya salah melantunkan lirik lagu ‘Marhaban ya Ramadan’. Saat memulai lagu, lirik yang dikeluarkan Iis adalah ‘Marhaban tiba, marhaban tiba’. Padahal, lirik yang seharusnya ‘Ramadan tiba, Ramadan tiba’.

Menko PMK: Puasa Ramadan Tidak Hanya Siang, Melainkan Juga Malam

Halaman: 
Penulis : Iskandar