logo


Sindir Poros Partai Islam, Partai Ummat: Mereka Bermanis-manis Seolah Bangun Koalisi Islam

Partai Ummat menduga poros partai Islam dibentuk oleh partai yang memiliki elektabilitas dibawah 1 persen.

16 April 2021 08:00 WIB

Agung Mozin
Agung Mozin ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Penggagas Partai Ummat, Agung Mozin menyindir wacana poros partai Islam yang hendak dibentuk oleh PKS dan PPP. Menurutnya, poros partai Islam terkesan sebagai bentuk kepanikan partai Islam yang mulai ditinggalkan pendukungnya.

Agung Mozin menduga poros partai Islam dibentuk untuk mencari dukungan dengan menyuarakan suara Islam. Padahal, kata Agung Mozin, partai-partai tersebut tidak benar-benar menyuarakan suara Isalm.

"Saya melihatnya itu kepanikan dari partai-partai Islam yang sudah mulai ditinggalkan pendukungnya, yang kemudian mereka mencoba bermanis-manis seolah-olah membangun koalisi Islam. Jangan sampai artinya koalisi partai Islam digagas suatu partai yang mulai ditinggalkan oleh pendukungnya, jadi partai partai yang sudah tidak mendapat dukungan publik kemudian mereka mencoba untuk menyuarakan seolah-olah menyuarakan suara Islam, padahal nggak juga tuh," kata Agung Mozin seperti dilansir detikcom, Kamis (15/4/2021).


Wacana Poros Partai Islam Dinilai Perkuat Politik Identitas, Zulhas: Harus Kita Hindari

Bahkan, ia menduga poros partai Islam dibentuk oleh partai yang memiliki elektabilitas dibawah 1 persen.

"Partai-partai yang sudah mulai 0 koma, 0 koma itu kan, mereka itu kan label Islam, tapi ketika ada persoalan Islam mereka tidak pernah bersuara, tidak pernah menyuarakan apa yang menjadi keprihatinan umat Islam, termasuk yang saat ini umat Islam dikriminalisasi dan lain lain, itu mereka nggak, tokoh-tokoh islam ya, mereka diam-diam aja tuh," ujarnya.

 

Tak Masalah PAN Jadi Koalisi Pemerintah, PKB Beri Satu Syarat

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati