logo


Tak Masalah PAN Jadi Koalisi Pemerintah, PKB Beri Satu Syarat

Namun ada satu syarat, yakni bisa memperkuat kinerja Kabinet Indonesia Maju kelak.

16 April 2021 05:30 WIB

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Daniel Johan
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Daniel Johan dok. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Di tengah wacana reshuffle kabinet, muncul isu PAN akan bergabung ke pemerintah Jokowi-Ma'ruf. Santer kabar kader PAN akan menduduki kursi menteri di Pemerintah Jokowi.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB), Daniel Johan mengaku tidak masalah apabila PAN akan menjadi koalisi pemerintah. Namun ada satu syarat, yakni bisa memperkuat kinerja Kabinet Indonesia Maju kelak.

"Kita lihat saja nanti, yang penting bisa semakin menambah kuat kinerja kabinet nantinya," kata Daniel seperti dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (15/4)/2021.


Wacana Poros Partai Islam Dinilai Perkuat Politik Identitas, Zulhas: Harus Kita Hindari

Daniel pun mengatakan bahwa dirinya sudah mendapat kabar reshuffle akan dilakukan pada pekan ini. Namun, ia tetap menyerahkan sepenuhnya hal tersebut kepada Presiden Joko Widodo.

"Dengarnya bila tidak ada perubahan akan dilakukan dalam minggu ini, tapi ini hak prerogatif penuh presiden, kita serahkan sepenuhnya kepada Presiden," ujarnya.

Lebih lanjut, ia berharap dengan adanya perombakan kabinet maka akan memperkuat harapan masyarakat bahwa Indonesia pasti bisa melalui masa sulit.

"Yang penting bila hal ini dilakukan semoga bisa semakin meningkatkan antusiasme rakyat, semakin memperkuat harapan rakyat akan masa depan," pungkasnya.

Soal Isu Kudeta PKB, Yenny Wahid Khawatir Diamnya Sesepuh Terkesan Lindungi Cak Imin

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati