logo


Pengendalian Banjir Jakarta, Anies: Butuh Kolaborasi dengan Pemerintah Pusat

Adapun program pemerintah DKI yaitu pengembangan kawasan dan pariwisata, pengendalian banjir, penyiapan infrastruktur air bersih dan transportasi.

15 April 2021 18:20 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pengendalian banjir di DKI Jakarta memerlukan kolaborasi antara pemprov DKI dengan pemerintah pusat. Hal itu disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pengendalian banjir sendiri merupakan salah satu program pemprov DKI. Adapun program lainnya yaitu pengembangan kawasan dan pariwisata, transportasi, dan penyiapan infrastruktur air bersih.

"Itu semua membutuhkan kolaborasi bersama dengan pemerintah pusat," kata Anies dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) DKI, dilansir dari YouTube Bappeda DKI, Kamis (15/4).


Habib Rizieq Sampaikan Salam untuk Anies dan Doni Monardo, PKS: Cerdas Mengambil Momen

Anies mengungkapkan pemprov DKI sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Saat ini, lanjut dia, keduanya perlu menyusun rencana kerja bersama.

"Sekarang kita perlu memastikan bahwa orientasi kepada waktu, timeline, target, kita susun dengan sebaik-baiknya," jelasnya.

Dia menyadari pembangunan Jakarta tidak bisa dikerjakan pemerintah daerah saja. Menurutnya, perlu keterlibatan sejumlah pihak, seperti pemerintah pusat, swasta dan masyarakat.

Mantan Mendikbud itu menyebut adanya peluang kolaborasi dalam membangun Ibu Kota. "Pembangunan Jakarta haruslah direncanakan sebagai pembangunan gotong-royong," tandasnya.

Sentil Anies Soal Penataan Ulang Balai Kota, PDIP: Bukan Prioritas!

Halaman: 
Penulis : Iskandar