logo


Situasi Korea Utara Tak Seburuk yang Disampaikan oleh Kim Jong Un

Dubes Rusia mengatakan bahwa meski kehidupan di Korea Utara saat ini cukup sulit, namun hal itu tidak sampai menyebabkan terjadinya wabah kelaparan

15 April 2021 14:41 WIB

Bendera Korut
Bendera Korut Kumparan

MOSKOW, JITUNEWS.COM - Duta besar Rusia untuk Korea Utara Alexander Matsegora mengatakan bahwa meski masyarakat Korea Utara harus menghadapi kehidupan yang sulit namun hal tersebut masih sangat bagus mengingat tidak terjadi wabah kelaparan dan aliran perdagangan di wilayah perbatasan dapat segera dilanjutkan.

Pernyataan tersebut tentu saja bertolak belakang dengan pernyataan yang dilontarkan oleh pemimpin Korea Utara Kim Jong un pada pekan lalu, dimana saat itu ia menyebut situasi krisis perekonomian yang terjadi di Korea Utara saat ini semakin memburuk, yang disebabkan oleh terjadinya wabah kelaparan dan bencana alam.

"Hal terpenting adalah tidak terjadinya wabah kelaparan di negara ini hari ini," kata Alexander Matsegora, dikutip Reuters.


Khamenei Sebut Proposal AS terkait Perjanjian Nuklir Tak Layak Dipertimbangkan

Matsegora mengatakan bahwa meski pasokan barang impor saat ini bisa dibilang sangat minim, namun produk domestik masih tersedia dan peningkatan harga juga tidak terlalu signifikan.

Pergerakan diplomat asing di Korea Utara selama ini dibatasi sehingga masih belum jelas apakah pernyataan Matsegora ini juga berlaku di wilayah di luar ibukota, Pyongyang, dimana kehidupan di kota tersebut relatif lebih baik daripada wilayah lain.

Korsel Bakal Gugat Jepang jika Nekat Lanjutkan Rencana Pembuangan Air Limbah Nuklir

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia