logo


Jokowi Targetkan Ekonomi Kuartal II 2021 Tembus 7 Persen, Andi Arief: Gak Mungkin!

Andi menilai target yang dipasang Jokowi itu sulit dicapai, bahkan dalam kondisi normal sekali pun.

15 April 2021 13:09 WIB

Andi Arief
Andi Arief Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief tak yakin perekonomian nasional bisa tumbuh 7 persen pada kuartal II tahun 2021, seperti yang diharapkan Presiden Joko Widodo.

Andi menilai target yang dipasang Jokowi itu sulit dicapai, bahkan dalam kondisi normal sekali pun. Menurutnya, para ekonom tak akan tinggal diam setelah mengetahui hal ini.

“Ya gak mungkin kalau 7 persen. Keadaan normal saja sulit. Apakah para ekonom akan membiarkan ini?,” cuitnya lewat akun Twitter @Andiarief__, dikutip Kamis (15/4).


Digugat Karena Pakai Atribut Demokrat, Kubu Moeldoko: SBY Saja Tidak Bisa Melarang, Apalagi AHY

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memasang target kinerja ekonomi bisa tumbuh di atas 7 persen pada kuartal II. Angka ini perlu dicapai demi memastikan pertumbuhan ekonomi nasional pulih dari keterpurukan akibat pandemi.

"Kita harus bisa meningkatkan paling tidak di atas 7 persen di kuartal II. Bukan barang yang mudah. Tetapi kalau (ada) dukungan dari daerah, saya yakin ini menjadi sesuatu yang mudah. Karena begitu di kuartal II bisa mencapai angka itu, kuartal berikutnya akan lebih mudah," ujar Jokowi dalam pengarahannya dalam Rakor Kepala Daerah Tahun 2021, Rabu (14/4).

Bela Jokowi, Denny Siregar Sebut Abdullah Hehamahua yang Mirip Firaun

Halaman: 
Penulis : Iskandar