logo


Bantah Arie Untung Soal Eskalator Raja Salman Berkaitan dengan Riba, Setpres: Beliau Tidak Bisa Jalan Jauh

Setpres sebut protokoler Arab Saudi sudah sepakat menyiapkan eskalator khusus untuk Raja Salman.

15 April 2021 04:30 WIB

Rombongan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud disambut oleh Tari Pendet yang dibawakan 50 penari cilik saat tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali, Sabtu (4/3/2017).
Rombongan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud disambut oleh Tari Pendet yang dibawakan 50 penari cilik saat tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali, Sabtu (4/3/2017). dok. Kemenpar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Sekretariat Presiden (Setpres), Heru Budi Hartono membantah pernyataan artis Arie Untung yang menyebut Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz al-Saud membawa eskalator khusus saat berkunjung ke Indonesia karena takut terhadap riba. Ia mengatakan bahwa kondisi Raja Salman saat itu dalam keadaan kurang sehat.

"Raja Salman tidak bisa jalan jauh. Jadi perlu tangga spesial yang sesuai spesifikasi Raja Salman," kata Heru seperti dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (14/4/2021).

Heru menjelaskan bahwa kedua negara sudah membahas terkait protokoler kunjungan Raja Salman. Ia menyebut protokoler Arab Saudi sudah sepakat menyiapkan eskalator khusus untuk Raja Salman.


Perselisihan Siti Badriah & Lesty Kejora Settingan, Nikita Mirzani ke Netizen: Kalian Bodoh Mau Aja Dibohongin

"Tangganya spesial, yang punya hanya mereka dan waktunya terbatas, tidak mungkin pihak Indonesia menyiapkan spesifikasi khusus," ujarnya.

Sebelumnya, Arie Untung menyoroti tangga khusus Raja Salman dalam kunjungan ke Indonesia tahun 2017. Ia menyebut Raja Salman takut terkena riba karena menggunakan peralatan Indonesia. Pernyataan Arie Untung tersebut lantas menimbulkan kontroversi di masyarakat. Banyak pihak yang menyayangkan pernyataan suami Fenita Arie tersebut.

"Waktu Raja Salman ke Indonesia, pakai pesawat pribadi, sampai untuk tangga turun dia bawa dari Arab. Karena apa? Dia takut minjemin uang ke Indonesia, kemudian dia dapat dosa karena minjemin tangganya," kata Arie dalam tayangan kanal Youtube Daniel Mananta Network, Minggu (4/4/2021).

 

Arie Untung Kaitkan Eskalator Raja Salman dengan Urusan Riba, Mantan Ajudan Gus Dur: Ngarang bin Ngawur!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati