logo


Marah-marah ke Bima Arya, Rizieq Shihab: Anda Melakukan Kriminalisasi Pasien

Jaksa penuntut umum meminta agar Rizieq tidak perlu marah-marah

14 April 2021 16:49 WIB

Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Terdakwa kasus tes swab RS UMMI, Rizieq Shihab marah-marah kepada Wali Kota Bogor Bima Arya. Ia menuding Bima Arya memberikan kesaksian bohong.

"Saya minta dicatat, bahwa Wali Kota Bogor Bima Arya sekaligus Kepala Satgas COVID-19 di pengadilan yang mulia ini telah melakukan kebohongan di atas kebohongan. Terima kasih," kata Habib Rizieq dengan nada tinggi di PN Jaktim, Rabu (14/4/2021).

Mendengar penyataan Rizieq Shihab, jaksa penuntut umum meminta agar Rizieq tidak perlu marah-marah. Namun bukannya tenang, Rizieq justru semakin marah.


Siap Hadir di Sidang Lanjutan Rizieq Shihab, Bima Arya: Saya Akan Sampaikan Semuanya

"Cukup, jaksa penuntut umum. Ini hak saya bicara. Cukup," teriak Habib Rizieq sembari menunjuk-nunjuk JPU.

Rizieq pun kembali berbicara dengan nada tinggi. Ia menyebut Bima Arya telah melakukan kriminalisasi terhadap pasien.

"Anda memidanakan. Pasien dipidanakan. Anda ini melakukan kriminalisasi pasien, kriminalisasi RS. Anda yang memidanakan. Jadi saya berhak membela diri karena saya yang akan dipenjara, bukan anda," kata Habib Rizieq lagi masih dengan nada tinggi.

"Beliau sudah disumpah untuk tidak berbohong. Sekarang saya membuktikan beliau berbohong. Itu hak saya penuntut umum," ujarnya lagi.

Hakim pun meminta agar Rizieq Shihab menyudahi kemarahannya. Kali ini, Rizieq menuruti hakim dan bersikap tenang.

"Sabar," kata hakim.

"Ya baik majelis hakim. Saya cukup sampai di sini," timpal Habib Rizieq.

Sebelumnya, Bima Arya menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah membuat laporan kepolisian terhadap Rizieq Shihab. Ia menjelaskan bahwa pemerintah Kota Bogor hanya membuat laporan kepada RS UMMI yang dianggap menghalangi tugas Satgas Covid-19.

"Jadi fokus laporannya hanya ke RS UMMI?" tanya kuasa hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar kepada Bima Arya dalam persidangan kasus tes swab palsu RS UMMI di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021).

"Saya ingin meluruskan bahwa kami fokus kepada protap dari RS UMMI. Jadi kami mengharapkan bersedia menyampaikan informasi soal prokesnya dan statusnya," jawab Bima Arya.

Tegaskan Tak Pernah Polisikan Rizieq Shihab, Bima Arya: Fokus Kami kepada RS UMMI

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×