logo


Jadi Relawan Vaksin Nusantara, Adian Napitulu: Bukan Atas Nama Fraksi atau DPR RI

Adian meyakini Vaksin Nusantara berkhasiat bagi orang dengan komorbid penyakit jantung seperti dirinya.

14 April 2021 15:41 WIB

Politisi PDIP Adian Napitupulu.
Politisi PDIP Adian Napitupulu. Jitunews/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDIP, Adian Napitupulu bersedia melakukan uji klinis fase II Vaksin Nusantara di RSPAD Gatot Soebroto, Rabu (14/4). Sikapnya itu berbeda dengan kebanyakan anggota komisi IX dari PDIP.

Mantan aktivis 98 itu menekankan, kesediaannya disuntik Vaksin Nusantara tak membawa nama fraksi maupun DPR, melainkan atas nama pribadi. Dia meyakini vaksin tersebut berkhasiat bagi orang dengan komorbid penyakit jantung seperti dirinya.

“Saya kan bukan atas nama fraksi, bukan atas nama DPR RI. Saya harus mencari obat untuk orang yang punya penyakit jantung seperti saya,” ujar Adian.


Sudah Disuntik Vaksin Nusantara Besutan dr Terawan, Aburizal Bakrie: Cintai Produk Dalam Negeri

Dia menambahkan, vaksin yang beredar saat ini seperti Sinovac, AstraZeneca, dan Johnson and Johnson tidak bisa digunakan pada orang berpenyakit jantung.

“Ini bukan persoalan DPR, ini bukan persoalan fraksi, ini bukan persoalan BPOM. Ini persoalan saya dengan tubuh saya. Dan saya harus mendapatkan jawaban terhadap persoalan tubuh saya,” tegasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDIP Charles Honoris menyatakan komisinya tidak pernah menyepakati penyuntikan Vaksin Nusantara secara kolektif.

Menurutnya, penyuntikan Vaksin Nusantara yang diikuti sejumlah pimpinan dan anggota Komisi IX DPR dilakukan secara pribadi dan tidak mewakili Komisi IX DPR yang membidangi kesehatan.

“Komisi IX DPR tidak pernah menyepakati secara kolektif untuk ikut vaksinasi Vaksin Nusantara. Bahwa ada pimpinan atau anggota Komisi IX DPR yang mengikuti vaksinasi itu dilakukan secara pribadi dan tidak mewakili Komisi IX DPR,” tutur Charles dalam keterangannya, Rabu (14/4).

Bukan Cadar, Politisi PDIP Ini Sarankan Teroris Wanita Pakai Bikini

Halaman: 
Penulis : Iskandar