logo


Usul Mendikbud Diganti, Ferdinand: Dunia yang Dipahami Nadiem Bukan Dunia Realita Pendidikan Kita

Ferdinand mengibaratkan Nadiem seperti makhluk yang hidup di langit, sedangkan dunia pendidikan Indonesia berada di bumi.

14 April 2021 13:05 WIB

Indonesia Inside

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Eks politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengusulkan agar Nadiem Makarim dicopot dari jabatan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Dia menilai mantan bos Gojek itu tak memahami kondisi pendidikan di Indonesia saat ini.

“Saya usulkan Nadiem Makarim ini diganti. Dunia yang dipahami oleh Nadiem bukan dunia realita pendidikan kita,” cuitnya lewat akun Twitter @FerdinandHaean3, dikutip Rabu (14/4).

Ferdinand mengibaratkan Nadiem seperti makhluk yang hidup di langit, sedangkan dunia pendidikan Indonesia berada di bumi. “Akhirnya tidak nyambung!!” tandasnya.


Politisi PKS Minta Rizieq Dibebaskan Atas Nama Keadilan, Ferdinand Hutahaean Gagal Paham

Seperti diketahui, Mendikbud Nadiem Makarim termasuk salah satu menteri yang dinilai layak di-reshuffle. Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno menilai Nadiem tak menunjukkan performanya selama masa pandemi Covid-19.

“Mayoritas banyak menteri yang perlu dievaluasi, termasuk Menteri Pendidikan. Selama pandemi kan tidak terlihat perform,” kata Adi, dilansir dari detik.com, Selasa (13/4).

Menurutnya, banyak pihak yang mempertanyakan kinerja Nadiem karena selama pandemi nyaris tak terlihat manuvernya.

“Terutama model belajar yang mudah dipahami, juga soal subsidi kuota internet, dan lainnya," jelasnya.

Formula E Amburadul, Ferdinand: Mungkin Disengaja Supaya Duit Bisa Dimainin Pemprov DKI

Halaman: 
Penulis : Iskandar