logo


Dukung Muktamar Luar Biasa PKB, Eks Pengurus: Ini Partai Apa Perusahaan?

Cak Imin disebut kerap membuat keputusan yang bertentangan dengan AD/ART PKB

14 April 2021 07:30 WIB

Muhaimin Iskandar
Muhaimin Iskandar Instagram @cakiminow

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Bandar Lampung, Juanda mendukung rencana Muktamar Luar Biasa (MLB) PKB untuk menggantikan Ketua Umum Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Ia menyebut sudah banyak pengurus daerah yang menginginkan diselenggarakannya MLB PKB.

"(Pengurus DPP PKB) Ada [yang dukung]. Tapi mereka enggak mau disebut namanya," kata Juanda seperti dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (13/4/201).

Juanda mengatakan bahwa Cak Imin kerap membuat keputusan yang bertentangan dengan AD/ART PKB. Ia lantas mencontohkan saat forum musyawarah cabang yang digelar awal 2021. Ia menyebut muscab tersebut tidak kuorum namun memutuskan Robiyatul Adawiyah sebagai Ketua DPC PKB Bandar Lampung menggantikan posisinya.


Usai Demokrat, Kini Ada Isu KLB PKB untuk Kudeta Cak Imin

"Ini partai apa perusahaan kan? Ini sangat bertentangan dengan berdirinya PKB. Sebagai partai warga nahdliyin kan ya," ujarnya.

Lebih lanjut, Juanda mengklaim bahwa rencana MLB PKB telah didukung oleh 113 DPC dan 10 DPW PKB yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Ada di Jawa, kemudian Sumatera, Indonesia bagian Timur, Kita sudah membuat grup emang," pungkasnya.

Ngabalin Sebut Reshuffle Kabinet Pekan Ini, PKB: Tergantung Pak Jokowi, Mungkin Rabu Pahing atau Kliwon

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×