logo


Ceramahnya Dianggap Rasis Sebut Orang Hitam Tak Boleh Masuk Surga, Tengku Zulkarnain Beri Klarifikasi

Tengku Zulkarnain mengatakan bahwa ceramahnya telah dinarasikan seolah-olah orang berkulit hitam tidak boleh masuk surga

14 April 2021 06:30 WIB

Wakil Wasekjen MUI, Ustadz Tengku Zulkarnain
Wakil Wasekjen MUI, Ustadz Tengku Zulkarnain Dakwatuna.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI), Tengku Zulkarnain memberi klarifikasi terkait ceramahnya yang viral di media sosial. Ia menegaskan bahwa ceramahnya tidak rasis sebagaimana yang ditudingkan netizen kepadanya.

Tengku Zulkarnain mengatakan bahwa ceramahnya telah dinarasikan seolah-olah orang berkulit hitam tidak boleh masuk surga. Ia menjelaskan bahwa orang hitam apabila soleh akan masuk surga dan kulitnya akan diubah menjadi merah jambu seperti Nabi Adam dan Siti Hawa.

"Masalahnya narasi yang mereka tulis itu merubah arti buat menggiring opini sesat seolah-olah saya mengatakan orang hitam tidak boleh masuk surga. Mana ada aturan Allah seperti itu?" ujar Tengku Zulkarnain seperti dilansir detikcom, Selasa (13/4/2021).


Soal Polemik Penceramah PT Pelni, Wamenag: Penolakan Akibat Ulah Ustaz Itu Sendiri

"Padahal orang hitam jika sholih dia akan masuk sorga, dan saat masuk surga dia akan dirubah jadi berkulit merah muda seperti nabi Adam... jauh sekali ungkapannya orang hitam tidak boleh masuk surga? yang tidak boleh masuk surga orang kafir kepada Allah," sambungnya.

Tengku Zulkarnain kembali menjelaskan isi ceramahnya  bahwa tidak ada orang jelek yang masuk surga. Ia lantas mengklaim apa yang disampaikan dalam ceramahnya sudah sesuai dengan ajaran Islam.

"Semua orang di surga diganti kulitnya seperti kulit nabi Adam di surga yakni merah jambu, yang tua keriput diganti jadi muda dan perawan selama lamanya. Bahkan yang di dunia cacat fisiknya akan menjadi tampan/cantik jika dia masuk surga kelak karena sholihnya. Tidak ada orang cacat dan jelek di sorga semuanya dirubah jadi tampan/cantik dan muda belia... begitu....," kata Tengku Zulkarnain.

"Dan itu semua ini berdasarkan ajaran Islam. Mana mungkin Allah melarang orang hitam atau jelak masuk sorga? bukankah itu ciptaan Nya juga? yang jelas di surga semuanya akan dirubah jadi cantik dan tampan. Wallahu alam. Begitu isi ceramah saya di banyak tempat," sambungnya.

Sebelumnya, viral video ceramah Tengku Zukarnain yang menyebut orang hitam tidak boleh masuk surga. Ia menyebut surga akan jelek apabila ada orang hitam didalamnya.

"Dimasukkan dulu ke surga perempuan, dimandikan ke sungai, di surga namanya nahrun hayat sungai kehidupan, sungai kehidupan, diganti kulitnya. Orang hitam tak boleh masuk surga, jelek surga ada orang hitam, aku gak selera kalau di surga ada orang hitam. Nenek-nenek nggak bisa masuk surga rusak kalau ada nenek-nenek," ujarnya pada video yang beredar.

 

Harapkan Toleransi, Tengku Zulkarnain: Yang Tidak Puasa Hargai Mereka yang Puasa

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati