logo


Rusia Kecam Serangan terhadap Fasilitas Nuklir Iran, Menlu Iran: Terima Kasih

Menlu Iran dan Menlu Rusia menggelar pertemuan di Teheran pada Selasa (13/4)

13 April 2021 14:15 WIB

Menlu Iran Mohammad Javad Zarif (kiri) dan Menlu Rusia Sergei Lavrov
Menlu Iran Mohammad Javad Zarif (kiri) dan Menlu Rusia Sergei Lavrov sputniknews

TEHERAN, JITUNEWS.COM - Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada pemerintah Rusia yang ikut mengecam terjadinya serangan terhadap fasilitas nuklir Iran di Natanz.

"Kerja sama bilateral yang dekat pada level regional maupun internasional, dan kerjasama melawan terorisme dan penguatan perjanjian nuklir sangatlah penting dan akan terus dilanjutkan. Menurut saya, kita perlu ucapkan terima kasih kepada Rusia karena mengecam upaya sabotase di (fasilitas nuklir) Natanz," kata Zarif usai bertemu dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov di Teheran.

Sementara itu, Sergei Lavrov mengatakan bahwa dirinya mengaku sangat senang dapat menggelar pertemuan secara langsung dengan sejumlah pejabat pemerintah Iran meski di tengah situasi pandemi Covid-19.


Meski Pandemi Belum Selesai, Direktur WHO: Banyak Alasan untuk Tetap Optimis

"Saya sangat senang dapat menggelar pertemuan di tanah Iran. Saya sangat menghargai kerja sama tradisional kita yang sudah sangat dekat, yang kita semua mendukungnya, tidak hanya melalui penggunaan teknologi modern tapi juga secara offline. Komunikasi secara personal tetap kami lakukan secara rutin meski di tengah situasi pandemi dengan sejumlah aturan pembatasan," kata Lavrov.

China Minta Jepang Batalkan Rencana Pembuangan Air Limbah Nuklir ke Samudera Pasifik

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia