logo


Sentil Atta Halilintar hingga Nikita Mirzani, Ade Armando: Jangan Pamer Kemewahan!

Aksi pamer kemewahan menjadi berbahaya karena bisa menimbulkan amarah orang-orang miskin.

13 April 2021 13:15 WIB

Dosen Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia, Ade Armando.
Dosen Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia, Ade Armando. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Akademisi Ade Armando menyoroti tren pamer kemewahan yang dilakukan oleh sejumlah artis Indonesia, antara lain Atta Halilintar, Raffi Ahmad hingga Nikita Mirzani. Menurutnya, tindakan memamerkan kekayaan bisa membahayakan jika tak lekas dihentikan.

“Wahai Atta Halilintar, Raffi Ahmad, Andre Taulani, Nikita Mirzani, keluarga Anang Hermansyah dkk. Udahan ya pamer kemewahannya. Kita semua bersyukur dan turut berbahagia dengan kekayaan yang Anda miliki. Tapi nggak usah pamer ya,” cuitnya melalui akun Twitter @AdeArmando1, dikutip Selasa (13/4).

Dosen FISIP UI itu menjelaskan, aksi pamer kemewahan menjadi berbahaya karena bisa menimbulkan amarah yang dipendam orang-orang miskin.


Yayasan Keluarga Soeharto Kelola TMII 44 Tahun Tapi Tak Setor ke Kas Negara, Ade Armando: Ini Keterlaluan

“Yang pada titik tertentu bisa disalurkan dalam ledakan penyerangan kepada orang-orang kaya,” kata Ade, dilansir dari kanal YouTube CokroTV.

Dia lantas meminta para artis tidak lagi memamerkan kemewahan. Sebab selain menyakitkan hati, pamer kekayaan itu dilarang agama mana pun.

“Jangan pamer kemewahan, karena pameran kemewahan itu menyakitkan hati. Semua agama mengingatkan ancaman itu,” ujar Ade.

“Dalam Alquran misalnya, ada Surat At-Takatsur (102) yang mengingatkan bahwa bermegah-megahan akan membawa manusia ke dalam neraka jahanam. Begiitu juga dengan Injil, ada peringatan bahwa peluang unta untuk masuk ke dalam lubang jarum yang kecil itu masih lebih besar daripada peluang orang kaya masuk surga,” terang dia.

Abidzar Gerah Selalu Dikritik soal Agama, Umi Pipik: Orang Lain Gak Tahu Kesholehanmu, Biarkan Saja

Halaman: 
Penulis : Iskandar