logo


Disebut Tak Punya Sopan Santun Umbar Aib Orang Lain, Hotman Paris Dilaporkan ke Komisi Pengawas Advokat

Kuasa hukum sebut sesumbar Hotman Paris telah membuat keruh permasalahan rumah tangga Hotma Sitompul dengan Desiree Tarigan

13 April 2021 07:00 WIB

Pengacara Hotman Paris Hutapea.
Pengacara Hotman Paris Hutapea. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tim kuasa hukum Hotma Sitompul, Muara Karta dan Partahi Sihombing melaporkan Hotman Paris Hutapea ke Dewan Kehormatan Peradi (Perhimpunan Advokat Indonesia). Pertahi mengatakan Hotman Paris diduga telah melanggar kode etik profesi advokat dengan mengumbar aib rumah tangga kliennya.

"Hari ini kami datang ke kantor Peradi pusat untuk memasukkan pengaduan ke komisi pengawas advokat. Apa yang kami adukan adalah pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh saudara Hotman Paris terhadap klien kami, Hotma Sitompul," kata Partahi ditemui di kantor Peradi, kawasan Slipi, Jakarta Barat, Senin (12/4/2021).

Pertahi mengatakan bahwa sesumbar Hotman Paris telah membuat keruh permasalahan rumah tangga Hotma Sitompul dengan Desiree Tarigan. Pihaknya menuntut Hotman Paris tanggung jawab terhadap profesinya. Ia menyebut Hotman Paris tidak punya sopan santun sebagai seorang pengacara.


Sindir Hotma Sitompul, Hotman Paris: Ada yang Mengatakan Perkawinan Itu Harus Berakhir dengan Kematian

"Ya dia mesti tanggung jawab dong, artinya apa yang dilakukan, dia pertanggungjawabkan. Makanya kami bikin aduan ke komisi pengawas advokat," ujarnya.

"Dia kan pengacara hebat, tahulah mana yang boleh, mana yang tidak, sebagai kapasitas penerima kuasa. Ini kan di luar konteks dia bicara. Dia jelekkan klien kami, itu masih suaminya Desiree, Hotma masih suaminya loh, belum ada putusan pengadilan seperti apa, hormati dong, santun dong," sambungnya.

 

Dituding Ada Misi Lain untuk Lawan Hotma Sitompul di Kasus Desiree Tarigan, Hotman Paris Ketawa

Halaman: