logo


Sulap TMII Jadi Tempat Pengembangan Teknologi, Moeldoko Berharap Hal Ini

Pemerintah tengah menyusun rencana untuk mewujudkan TMII sebagai tempat pengembangan teknologi

13 April 2021 06:00 WIB

Moeldoko
Moeldoko Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah berencana menjadikan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sebagai tempat pengembangan teknologi. Dengan demikian, para investor diberbagai bidang bisa berkumpul di TMII.

Pemerintah melalui Kepala Staf Kantor Presiden (KSP), Moeldoko mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah menyusun rencana untuk mewujudkan TMII sebagai tempat pengembangan teknologi.

"Mulai dari peningkatan fungsi anjungan-anjungan daerah yang akan dijadikan tempat berkumpulnya inovator sosial, budaya, dan teknologi, hingga membuka ruang bersama bagi para penggemar teknologi untuk membawa Indonesia menuju Industri 4.0," kata Moeldoko dalam keterangan tertulis, Senin (12/4/2021).


Moeldoko Dilaporkan Kader Demokrat ke Ombudsman, Kubu Moeldoko: Salah Alamat

Moeldoko berharap dengan dijadikannya TMII sebagai tempat riset berbagai bidang hingga pengembangan peradaban suku-suku Indonesia, maka persatuan dan kesatuan akan terwujud. Selain itu, TMII bisa memberikan kontribusi bagi negara.

"TMII bisa dikembangkan jadi sebuah kekuatan dalam berikan kontribusi yang lebih ke negara," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa persiapan transisi pengelolaan TMII oleh pemerintah dilakukan secara transparan. "Semua harus berjalan secara transparan sehingga tidak ada persoalan," pungkasnya.

Kubu Moeldoko Sebut Laporan ke Ombudsman Salah Alamat, Demokrat: Namanya Sudah Pada Gila

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati