logo


Bela SBY Soal Pendaftaran Merek PD Atas Nama Pribadi, Syarief Hasan: Penciptanya Kan Dia

pendaftaran HAKI Demokrat atas nama pribadi karena ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab turut mengklaim kepemilikan Demokrat.

13 April 2021 04:30 WIB

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan.
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan. Antara

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD), Syarief Hasan membela langkah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mendaftarkan merek Partai Demokrat atas nama pribadi ke Kemenkumham. Menurutnya, pendaftaran merek PD adalah hak SBY sebagai salah satu pihak yang turut terlibat dalam menciptakan PD.

"Memang itu kan haknya, penciptanya dia (SBY) kan, pribadi dia," kata Syarief seperti dilansir CNNIndonesia.com, Senin (12/4/2021).

Syarief menegaskan bahwa SBY lah satu-satunya pencipta PD yang turut memberi sumbangsih. Bahkan SBY lah yang meciptakan dan membangun ideologi PD. Sementara, kata Syarief Hasan, pendiri yang lain tidak sedikit pun memberi sumbangsih ke partai.


Moeldoko Dilaporkan Kader Demokrat ke Ombudsman, Kubu Moeldoko: Salah Alamat

"Pendiri partai itu tidak punya kontribusi di dalam membuat semua itu. Pendiri partai itu cuma administrasi ke notaris dan Kemenkumham, kecuali Vence Rumangkang," ujarnya.

"Tidak ada (pendiri partai yang memberikan sumbangsih), itu mars, hymne Partai Demokrat totally ciptaan Pak SBY," sambungnya.

Lebih lanjut, Syarief Hasan menilai langakah SBY mendaftarkan Demokrat sebagai Hak Kekayaan Intelektual (Haki) sudah tepat. Ia menyebut alasan pendaftaran HAKI Demokrat atas nama pribadi karena ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab turut mengklaim kepemilikan Demokrat.

"Kalau itu yang jelas kan jangan sampai nanti ada klaim dari orang-orang yang tidak punya kontribusi dalam mendirikan partai," pungkasnya.

Kubu Moeldoko Sebut Laporan ke Ombudsman Salah Alamat, Demokrat: Namanya Sudah Pada Gila

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×