logo


Hasil Survei Kinerja Ma'ruf Amin Rendah, Jubir: Namanya Ban Serep Kan

Hasil survei IPO menunjukkan bahwa kepuasan publik terhadap Wakil Presiden Ma'ruf Amin jauh di bawah Presiden Joko Widodo

12 April 2021 21:45 WIB

KH Ma\'ruf Amin
KH Ma'ruf Amin Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa kepuasan publik terhadap Wakil Presiden Ma'ruf Amin jauh di bawah Presiden Joko Widodo. Juru bicara Wapres, Masduki Baidlowi, menganggap hasil survei tersebut wajar.

"Saya kira kalau surveinya justru wapres yang di atas Pak Jokowi, malah bingung kita. Jadi kalau Wapres di bawah Presiden itu ya biasa. Namanya ban serep itu dimana-mana ya kadang-kadang dipakai, kadang-kadang tidak dipakai. Namanya ban serep kan. Apabila wapres posisi itu saya kira wajar," ujar Masduki dalam konfrensi pers secara daring, Senin (12/4).

Masduki mengatakan bahwa Ma'ruf selalu bekerja secara maksimal dalam membantu Jokowi.


Kubu Moeldoko Sebut Laporan ke Ombudsman Salah Alamat, Demokrat: Namanya Sudah Pada Gila

"Yang penting itu adalah bahwa wapres mulai dari yang pertama sampai saat ini selalu menunjukkan secara maksimal bahwa beliau membantu secara serius terhadap kinerja presiden," katanya.

Masduki mengatakan bahwa Ma'ruf selalu berbagi tugas dengan Jokowi. Pihaknya tidak mempermasalahkan hasil survei tersebut.

Ma'ruf Amin Sudah Diajak Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata